Sihir Luis Suarez, 3 Bulan Bergabung Bawa Klub Masa Kecil Juara Liga Uruguay

Selasa, 01 November 2022 - 09:47 WIB
loading...
Sihir Luis Suarez, 3 Bulan Bergabung Bawa Klub Masa Kecil Juara Liga Uruguay
Bintang Uruguay Luis Suarez mengangkat trofi setelah bergabung dengan klub masa kecilnya, Club Nacional/Foto/Instagram
A A A
MONTEVIDEO - Tak butuh waku lama bagi bintang Uruguay Luis Suarez mengangkat trofi setelah bergabung dengan klub masa kecilnya, Club Nacional. Suarez membawa El Bolso -julukan Nacional- juara Liga Uruguay 2022.

Sukses Suarez ditandai dengan kemenangan 4-1 atas Liverpool Montevideo dalam laga terakhir Divisi Primera Liga Uruguay 2022 di Stadion Centenario, Montevidio, Senin (31/10/2022) WIB.



Suarez turut menyumbang dua gol di laga ini. Adapun dua gol lainnya disumbangkan Emmanuel Gigliotti. Sementara satu-satunya gol balasan tim lawan dihasilkan oleh Thiago Vecino lewat eksekusi penalti.

Dengan kemenangan ini, Club Nacional memastikan gelar ke-49 Liga Uruguay. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak enam gol dan memberikan tiga assist dalam 13 pertandingan liga sejak kembali ke klub.



Capaian ini spesial bagi mantan striker Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid itu yang resmi bergabung dengan Nacional pada 26 Juli 2022. Sebelumnya, dia berstatus tanpa klub setelah hengkang dari Atletico Madrid.

Kemenangan ini menambah lima gelar Liga Spanyol yang pernah ia raih Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara ia juga memenangkan sejumlah trofi bersar selama bermain bersama raksasa Catalan.

Sekarang masih harus dilihat bagaimana nasib Suarez setelah mengangkat trofi lagi. Kontraknya dengan Nacional berakhir tepat setelah Piala Dunia dan presiden klub Jose Fuentes telah mengkonfirmasi bahwa dia berencana untuk pindah.

“Ketika Kejuaraan Uruguay berakhir, Suarez akan pergi, begitulah cara kami mengatur kesepakatannya. Itu yang kami sepakati dan dia berusaha keras untuk datang ke sini,” ucap Fuentes dikutip laman Mirror, Selasa (1/11/2022).

"Saya mengatakan ini untuk menghindari ekspektasi penggemar. Suarez akan pergi. Kami telah menanyakannya, dan dia menjawab hal yang sama seperti sebelumnya,” lanjutnya.

Gelar juara ini bukan kali pertama diraih Suarez untuk klub. Di masa lalu, ketika Suarez masih muda juga sukses mengangkat trofi serupa bersama Nacional pada musim 2005/2006.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)