Borneo FC Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta saat Liga 1 Terhenti

Rabu, 02 November 2022 - 11:03 WIB
loading...
Borneo FC Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta saat Liga 1 Terhenti
Borneo FC tidak hanya berdiam diri meski Liga 1 2022/2023 sudah terhenti selama satu bulan. Pesut Etam sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Foto: borneofc.id
A A A
YOGYAKARTA - Borneo FC tidak hanya berdiam diri meski Liga 1 2022/2023 sudah terhenti selama satu bulan usai tragedi Kanjuruhan. Pesut Etam -julukan Borneo FC- rupanya sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Baca Juga: Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022: Menanti Lahirnya Juara Baru

Kompetisi sepak bola di Indonesia sedang mengalami jeda setelah insiden di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Sampai saat ini belum diketahui kapan pertandingan akan dilanjutkan lagi.

Sembari menunggu kelanjutan Liga 1, klub-klub peserta termasuk Borneo FC tetap menjalani latihan untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya.

Borneo FC kini menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Agenda itu sudah berjalan hampir sepekan, sejak 26 Oktober lalu. Latihan ini dilakukan agar kemampuan dan kebugaran para pemain tetap terjaga.

Penyerang Borneo FC, Muhammad Sihran Amrullah mengatakan menu latihan yang diberikan tim pelatih sejauh ini sangat baik. Menurutnya, para pemain bisa berlatih dengan serius, namun tetap rileks.

"Sejauh ini pelatih memang masih fokus untuk membenahi fisik. Tapi semua latihan dikemas dengan situasi yang menyenangkan, jadi semua tidak berat untuk kami lakukan," kata Sihran disadur dari laman resmi Borneo FC.

Selain latihan ringan dan berat, para pemain juga rencanannya akan melakoni laga uji coba. Namun, belum diketahui kapan dan dengan siapa pertandingan tersebut akan digelar.

“Kami memang mendengar ada wacana uji coba dengan beberapa tim di Yogyakarta. Saya pikir itu sangat baik, untuk terus mengasah kemampuan dan kekompakan kami dalam bermain," jelas Sihran.

Baca Juga: 3 Sosok Ini Menguat Jadi Calon Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

Terlebih, pelatih yang ada saat ini terbilang baru bersama kami. Artinya kami ingin memperlihatkan skema yang diinginkannya dalam uji coba,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (10.101#12.26)