Shin Tae-yong Berikan 2 Catatan usai Timnas Indonesia U-19 Hajar Moldova U-20

Rabu, 02 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Berikan 2 Catatan usai Timnas Indonesia U-19 Hajar Moldova U-20
Shin Tae-yong memberikan dua catatan usai Timnas Indonesia U-19 menghajar Moldova U-20 dengan skor 3-1 pada laga uji coba yang berlangsung di di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Selasa (1/11/2022) malam WIB / Foto: Twitter PSSI
A A A
ANTALYA - Shin Tae-yong memberikan dua catatan usai Timnas Indonesia U-19 menghajar Moldova U-20 dengan skor 3-1 pada laga uji coba yang berlangsung di di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Selasa (1/11/2022) malam WIB. Kedua catatan itu diberikan untuk lini depan dan belakang.

Pada pertandingan uji coba pertama ini, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun Garuda Nusantara berhasil bangkit sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak Rabbani Tasnim (58’), Muhammad Ferrari (73’) dan penalti Marselino Ferdinan (79’).

Shin Tae-yong kemudian memberikan ucapan selamat atas keberhasilan anak asuhnya. Menurutnya, Ronaldo Kwateh dkk mampu memperbaiki performa secara total di babak kedua.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Comeback Menang, Garuda Nusantara Kalahkan Moldova U-20

"Pertama saya mengucpakan sealmat kepada para pemain, walaupun memang babak pertama fokus pemain agak menurun, tapi di babak kedua mereka menampilkan performa terbaik," kata Shin Tae-yong, Selasa (1/11/2022).

Namun demikian, Shin Tae-yong mengantongi beberapa catatan usai laga tersebut, khususnya di lini depan dan lini belakang. Shin Tae-yong ingin para pemain depan Timnas Indonesia U-19 lebih klinis dalam menyelesaikan peluang.

Sementara untuk lini belakang, Shin Tae-yong berpesan agar para pemain tidak terlalu lama mendelay bola. Pasalnya, hal itu bisa dimanfaatkan lawan untuk menciptakan peluang.

BACA JUGA: Laga Real Madrid vs Celtic Dikawal 2 Ribu Tentara

"Memang setuap pertandingan ada saja yang harus dievaluasi, tetapi finishing di depan gawang harus lebih fokus lagi, untuk pertahanan. Kami tidak harus mendelay bola, dengan mendelay bola, itu akan memberikan peluang kepada lawan, kami harus lebih cerdas lagi dalam bertahan," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya bakal menantang Moldova U-20 pada uji coba kedua. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 4 November 2022 mendatang.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2069 seconds (11.252#12.26)