Manchester City vs Sevilla: Banyak Pemain Cedera, Guardiola Beri Panggung Bintang Muda Cole Palmer

Rabu, 02 November 2022 - 15:03 WIB
loading...
Manchester City vs Sevilla: Banyak Pemain Cedera, Guardiola Beri Panggung Bintang Muda Cole Palmer
Pemain Manchester City Cole Palmer berpeluang tampil kontra Sevilla/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City menghadapi problem cedera pemain jelang laga pemungkas Grup G Liga Champions 2022/2023 kontra Sevilla di Etihad Stadium, Inggris pada Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB. Pelatih Pep Guardiola mengisyaratkan akan menurunkan gelandang muda Cole Palmer.

Guardiola kemungkinan merotasi skuadnya untuk menjaga kebugaran para pemain. The Citizen -julukan Manchester City- akan kehilangan tiga pemain penting dalam pertandingan itu.



Ketiganya adalah Kyle Walker, Kalvin Phillips, dan Erling Haaland, yang masih mengalami cedera. Oleh sebab itu, Guardiola mengisyaratkan akan merotasi skuadnya supaya bisa menjaga keseimbangan tim.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan memainkan para pemain muda The Citizen. Namun demikian, Guardiola akan terlebih dahulu mengukur kemampuan mereka pada sesi latihan, sebelum membuat keputusan.



“Saya harus melihat pelatihannya dalam empat hari, ada tiga orang pemulihan. Kami melihat bermain melawan Brighton, kemudian di Jerman (melawan Borussia Dortmund),” kata Guardiola soal para pemain muda, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (2/11/2022).

“Saya melihat-lihat. Para pemain yang tidak bermain secara teratur akan bermain. Kami berpotensi mereka memainkan (Cole Palmer dan Rico Lewis) tetapi biarkan saya melihat sesi latihan,” sambungnya.

Dengan begitu, Guardiola kemungkinan besar akan memainkan para pemain muda sejak awal pertandingan. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu pun menyanjung permainan salah satu bintang muda Manchester City, Cole Palmer.

“Ya, dia (Palmer) berlatih setelah pertandingan dan berlatih dengan sangat baik. Dia tidak perlu menunjukkan apa-apa padaku. Jika dia bermain, saya berbicara dengan staf dan dokter dan memutuskan,” ujar Guardiola.

“Dia memiliki semua atribut untuk dimainkan bersama kami. Setiap pertandingan ingin pemain memainkan yang terbaik. Dia tidak perlu membuktikan apa-apa untuk besok (melawan Sevilla),” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)