Juergen Klopp Ukir 2 Rekor Impresif Usai Liverpool Hantam Napoli

Kamis, 03 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
Juergen Klopp Ukir 2 Rekor Impresif Usai Liverpool Hantam Napoli
Juergen Klopp mencatat dua rekor impresif setelah membawa Livepool menggilas Napoli/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mencatat dua rekor impresif setelah membawa Livepool menggilas Napoli 2-0 pada laga pemungkas Grup A Liga Champions 2022/2023 di Anfiled, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan penampilan ke-100 Klopp di Liga Champions.

Juru taktik asal Jerman itu masuk dalam jajaran elite para pelatih klub yang bermarkas di Merseyside itu. Dilansir dari Twitter @OptaJoe, Rabu (2/11/2022), Klopp menjalani laga ke-100-nya di Liga Champions sebagai pelatih.



Klopp menjadi salah satu dari tujuh entrenador yang berhasil mencatatkan se-abad laga di kompetisi terelite antar klub-klub Eropa itu.

Hebatnya lagi, juru taktik asal Jerman itu telah meraih 58 kemenangan di Liga Champions. Hanya pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang punya catatan lebih baik darinya, yakni 61 kemenangan dalam 100 pertandingan di kompetisi tersebut.



Selain itu, Opta Joe juga mengungkap bahwa pelatih berusia 55 tahun tersebut melakoni laga ke-400 bersama Liverpool di semua kompetisi pada dini hari tadi. Dengan begitu, dia menjadi pelatih The Reds keempat sepanjang sejarah klub yang berhasil mencapai angka tersebut.

Klopp hanya kalah dari entrenador legendaris The Reds, yakni Bob Paisley (535), Tom Watson (742) dan Bill Shankly (783). Akan tetapi, dia merupakan pelatih yang berhasil mengemas kemenangan terbanyak dalam 400 laga pertamanya di antara nama-nama tersebut, yakni dengan 243 kali menang.

Alhasil, bisa dibilang saat ini mantan pelatih Borussia Dortmund itu telah masuk dalam jajaran pelatih legendaris Liverpool. Terlebih, prestasinya juga mentereng dengan mempersembahkan satu gelar Liga Champions dan satu trofi Liga Inggris untuk Mohamed Salah dan kolega serta beberapa catatan gemilang lainnya.

Pada laga kontra Partinopei -julukan Napoli- itu, Liverpool berhasil balas dendam usai sebelumnya dibantai 1-4 di Italia. Dua gol kemenangan itu ditorehkan Mohamed Salah (85’) dan Darwin Nunez (90+8).

Kendati menang, The Reds tak mampu menggeser Napoli dari puncak klasemen Grup A karena kalah dari segi selisih gol meski mengoleksi poin yang sama, yakni 15. Walau demikian, kedua klub tersebut sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)