Marc Klok Cemas Nasib Timnas Indonesia jika Liga 1 Tidak Segera Bergulir

Rabu, 02 November 2022 - 22:02 WIB
loading...
Marc Klok Cemas Nasib Timnas Indonesia jika Liga 1 Tidak Segera Bergulir
Marc Klok berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 segera bergulir kembali/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Marc Klok b erharap kompetisi Liga 1 2022/2023 segera bergulir kembali setelah terhenti selama satu bulan. Gelandang Persib Bandung itu mencemaskan efek yang akan timbul pada kesiapan tim nasional Indonesia ke depan.

Liga 1 2022/2023 mengalami penundaan setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan. Insiden tersebut menewaskan 135 orang serta ratusan korban luka-luka.

Baca juga: Daftar 14 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Akibat kejadian itu, Liga 1 dan kompetisi sepak bola profesional Indonesia lainnya dihentikan sementara hingga waktu yang masih belum ditentukan. Klub pun dalam situasi tak pasti yang akhirnya berdampak persiapan para pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Klok berharap agar Liga 1 dapat segera dilanjutkan sebagai salah satu bentuk persiapan para pemain Timnas untuk menghadapi Piala AFF 2022 pada Desember mendatang. Pasalnya, pria keturunan Belanda itu merasa kompetisi sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran pemain.

Baca juga: Daftar 14 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

“Harapan saya secepatnya bisa kembali digelar lagi, termasuk untuk tim nasional. Karena pemain harus segera kembali berada di kondisi kebugaran yang bagus,” ungkap Marc Klok dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (2/11/2022).

“Karena kami akan bertanding di Piala AFF Desember nanti. Kami perlu sepak bola yang kompetitif secepatnya,” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Selain itu, Marc Klok juga mendesak semua pihak bisa segera menyelesaikan permasalahan ini dan menemukan solusi yang terbaik. Pasalnya, jika tidak menemukan solusi, tentu saja hal tersebut akan memiliki dampak yang kurang baik bagi sepak bola Indonesia.

“Ada banyak pihak yang terlibat dan mereka harus duduk bersama untuk menemukan apa solusi terbaik,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2677 seconds (11.97#12.26)