Profil Eric Choupo-Moting, Penyerang Kepala 3 Suksesor Lewandowski di Bayern Muenchen

Kamis, 03 November 2022 - 08:02 WIB
loading...
Profil Eric Choupo-Moting, Penyerang Kepala 3 Suksesor Lewandowski di Bayern Muenchen
Profil Eric Choupo-Moting, Penyerang Kepala 3 Suksesor Lewandowski di Bayern Muenchen. Foto: IST
A A A
MUNICH - Siapa sangka Eric Choupo Moting yang sebelumnya sempat diremehkan dan tidak bisa menggantikan sosok Robert Lewandowski. Pemain 33 tahun menjelma bomber andalan Bayern Muenchen .

Choupo Moting baru-baru ini memang sempat menjadi pusat perhatian setelah mencatatkan satu gol indah dari luar kotak penalti ketika membela Bayern melawan Inter Milan . Laga itu dimenangkan Muenchen dengan skor 2-0 di Grup C Liga Champions, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: 12 Tim Lolos 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Golnya ini melanjutkan tren positifnya dalam enam laga terakhir yang dilalui The Bavarians. Di mana dirinya selalu mencetak gol.

Performa apiknya ini lantas membuatnya seperti menjadi pengganti Robert Lewandowski yang telah hengkang pada 19 Juli lalu ke Barcelona.

Awalnya pria keturunan Kamerun ini hanyalah pemain pelapis pada musim lalu. Hal ini karena dirinya sempat membuat blunder yang tak terlupakan.

Nama Choupo Moting ini memang sempat mencuat ketika masih membela Paris Saint-Germain tahun 2019 lalu. Namun bukan karena kehandalannya dalam mencetak gol belainkan blundernya.

Kala itu PSG sedang menghadapi Strasbourg dalam lanjutan Liga Prancis. Dalam laga tersebut Choupo Moting bukannya mencoba mencetak gol justru seperti terlihat menahan bola yang akan masuk ke gawang.

Kejadian ini lantas membuatnya mendapat julukan Lord Choupo-Moting. Blunder lucu ini lantas membuatnya selalu dipandang sebelah mata sebagai seorang striker.

Namun kegagalan itu tidaklah menghentikan kariernya. Awal mula karier Choupo Moting bersama FC Hollywood dimulai pada 5 Oktober 2020 lalu.

Selama membela Die Roten, dirinya telah mencatatkan 75 penampilan, 27 gol dan 9 assist. Torehan yang membanggakan untuk seorang striker berusia kepala tiga.

Biodata Eric Choupo Moting:

Nama : Eric Maxim Choupo-Moting
Tempat Lahir : Hamburg, Jerman
Tanggal Lahir : 23 Maret 1989
Nasionalisme : Kamerun/Jerman
Kaki Terkuat : Kanan
Tinggi : 1.91 meter
Berat : 90 kg
Kontrak : 5 Oktober 2020 sampai 30 Juni 2023
Klub : Bayern Munchen
Mantan Klub : PSG
Instagram : @mr.choupo
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1591 seconds (10.177#12.26)