Hasil Real Madrid vs Glasgow Celtic: Los Blancos Pesta Gol di Santiago Bernabeu

Kamis, 03 November 2022 - 02:45 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Glasgow Celtic: Los Blancos Pesta Gol di Santiago Bernabeu
Real Madrid memamerkan kapasitasnya saat menjamu Glasgow Celtic pada laga penutup Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu. Foto: REUTERS/Susana Vera
A A A
MADRID - Real Madrid memamerkan kapasitasnya saat menjamu Glasgow Celtic pada laga penutup Grup F Liga Champions 2022/2023. Tampil di Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022), Los Blancos mengamuk dan memetik kemenangan 5-1.

Madrid sejatinya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Tapi, hal ini tidak menghalangi jawara Liga Spanyol dan Liga Champions itu untuk tetap memetik kemenangan.

Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama berkat penalti Luka Modric (6) dan Rodrygo (21). Madrid kemudian menambah tiga gol setelah jeda lewat Marco Asensio (51), Vinicus Junior (61) dan Fede Valverde (71).

Sedangkan Celtic hanya mencetak gol hiburan melalui Jota (84). Berkat hasil ini Madrid dipastikan menjadi juara Grup F dengan torehan 13 poin, hasil 4 menang, 1 imbang dan 1 kalah.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu unggul satu poin dari RB Leipzig yang berhasil melibas Shakhtar Donetsk 4-0 pada waktu yang sama di Stadion Wojska Polskiego.



Madrid sudah unggul kala laga baru berjalan enam menit. Itu berkat penalti akibat handball Moritz Jenz. Modric yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal 0-1, Celtic berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang lalu datang pada menit ke-14. Namun, sepakan Kyogo Furuhashi masih melebar ke sisi gawang.

Madrid kembali mendapat penalti pada menit ke-21 akibat handball Matt O'Riley. Kali ini Rodrygo yang menjadi eksekutor dapat mencetak gol.

Penalti terjadi lagi pada menit ke-33. Kali ini Celtic yang mendapatkannya lantaran Ferland Mendy membuat pelanggaran. Namun, eksekusi Josip Juranovic dapat digagalkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)