3 Mantan Petarung UFC yang Terdaftar dalam Hall of Fame

Kamis, 03 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
3 Mantan Petarung UFC yang Terdaftar dalam Hall of Fame
Konsisten menggeluti olahraga Ultimate Fighting Championship (UFC) bukan sesuatu yang mudah. Terlebih jika berbicara tentang usia petarung UFC / Foto: Kolase
A A A
Konsisten menggeluti olahraga Ultimate Fighting Championship ( UFC ) bukan sesuatu yang mudah. Terlebih jika berbicara tentang usia petarung UFC.

Ya, status petarung tertua dalam UFC kerap menarik perhatian penggemar. Pasalnya, tak jarang dari para petarung ini baru bisa meraih kesuksesan di usia senja.

Tapi ketika para petarung ini pensiun, mereka seakan mendapatkan pengakuan dengan menerima penghargaan sebagai Hall of Fame. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut Daftar 3 Mantan Petarung UFC yang Terdaftar dalam Hall of Fame

1. Randy Couture

Randy Couture merupakan mantan juara kelas berat tiga kali UFC. Dalam kariernya, dia tercatat telah bertarung dalam 16 perebutan gelar.

Berkat catatan impresifnya itu, Couture masuk dalam daftar Hall of Fame UFC. Dia juga tercatat sebagai salah satu dari dua petarung di atas 40 tahun yang memenangkan pertarungan UFC.

Couture mengakhiri kariernya dengan catatan 30 pertarungan. Dengan rincian, 19 menang dan 11 kalah.

2. Chuck Liddell
Chuck Liddell merupakan mantan petarung UFC yang sangat populer di Amerika. Selama kariernya dia telah bertarung sebanyak 30, dengan rincian 21 menang dan sembilan kalah. Pada 10 Juli 2009, ia dilantik menjadi UFC Hall of Fame.

3. Maurice Smith

Maurice L. Smith pensiunan kickboxer Amerika dan seniman bela diri campuran. Dalam kickboxing, ia memegang kejuaraan kelas berat ringan dunia WKC (World Kickboxing Council), kejuaraan kelas berat dunia WKA (World Kickboxing Association), dan kejuaraan kelas berat dunia ISKA (International Sport Karate Association). Dalam seni bela diri campuran, ia memegang kejuaraan Kelas Berat di Battlecade Extreme Fighting dan UFC, dan menjadi anggota Hall of Fame UFC pada tahun 2017.

(MG/Andini Deffa Sudjatmiko)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)