3 Negara Calon Pengganti Iran Jika Dicoret dari Piala Dunia 2022

Kamis, 03 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
3 Negara Calon Pengganti Iran Jika Dicoret dari Piala Dunia 2022
Ketika Piala Dunia 2022 telah didepan mata, Timnas Iran saat ini menjadi sorotan karena terancam batal untuk mengikuti kejuaraan sepak bola terbesar itu / Foto: SPORTbible
A A A
JAKARTA - Ketika Piala Dunia 2022 telah didepan mata, Timnas Iran saat ini menjadi sorotan karena terancam batal untuk mengikuti kejuaraan sepak bola terbesar itu. Beberapa negara pun dinilai bisa menjadi pengganti yang cocok apabila pada akhirnya keikutsertaan Iran di Piala Dunia 2022 akhirnya dicoret.

Sebagai informasi, Iran disebut terancam batal untuk mengikuti Piala Dunia karena masalah Hak Asasi Manusia (HAM). Pada Maret silam, Iran melarang penonton wanita memasuki stadion ketika Timnas Iran menghadapi Lebanon di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Atas hal tersebut banyak pihak yang meminta agar FIFA memberikan hukuman dengan melarang Iran tampil di Qatar. Jika hal itu terjadi, berikut tiga negara calon pengganti Iran jika dicoret dari Piala Dunia 2022 .

BACA JUGA: Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions: Potensi Perang Raksasa Eropa

1. Italia

Timnas Italia disebut menjadi kandidat yang paling cocok untuk menggantikan posisi Iran di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Gli Azzurri adalah tim papan atas yang harus gagal berlaga di Qatar karena tidak lolos dari babak kualifikasi.

Italia sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa bersaing di Piala Dunia 2022 melalui babak Play-off. Namun secara mengejutkan, Italia justru harus takluk dari Makedonia dan mengubur mimpinya untuk bisa kembali bersaing di Piala Dunia.

Meski begitu, FIFA telah mengatakan bahwa kemungkinan Italia menggantikan posisi Iran adalah hal yang mustahil. Apalagi Grup B yang menjadi tempat Iran di Piala Dunia 2022 sudah diisi oleh dua negara Eropa lainnya, yakni Inggris dan Wales.

2. Ukraina

Ukraina menjadi salah satu negara yang berusaha untuk menggagalkan kesempatan Iran untuk bisa bersaing di Piala Eropa 2022. Mereka pun menyarankan FIFA agar membatalkan keikutsertaan Iran dan menyerahkannya kepada Ukraina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1538 seconds (10.177#12.26)