Lagi, Persegres Datangkan Mantan

Minggu, 30 November 2014 - 15:37 WIB
Lagi, Persegres Datangkan Mantan
Lagi, Persegres Datangkan Mantan
A A A
GRESIK - Mendatangkan pemain mantan tampaknya menjadi hobi baru bagi Persegres Gresik United. Di Indonesia Super League (ISL) 2014 kemarin, ada nama Gustavo Chena yang kembali didatangkan kendati sudah dipecat musim sebelumnya.

Kini situasi tersebut bisa terulang setelah manajemen berencana mendatangkan Sasa Zecevic, centre back asal Serbia. Sasa adalah pemain yang pernah memperkuat pertahanan Persegres pada musim 2012-2013 silam.

Bek raksasa tersebut didatangkan sebagai opsi buntunya pembicaraan kontrak Laskar Joko Samudro dengan Goran Gancev. Eks pemain Persebaya 1927 yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Persegres itu ternyata tak menyetujui nilai kontrak yang disodorkan.

"Sebenarnya Goran sudah menyatakan kesiapannya bermain di Persegres, tapi dia meminta nilai kontrak di atas kemampuan Persegres. Sebagai opsi lain, pekan ini akan datang Sasa Zecevic," jelas Bagoes Cahyo Yuwono, Manajer Persegres.

Dslam semusim terakhir Sasa Zecevic bermain di liga Myanmar bersama Southern Myanmar FC. Sebelum itu, selama di Indonesia, dia sempat berjibaku bersama Persegres dan PSMS Medan.

Pertimbangan mendatangkan pemain berpostur 187 cm tersebut di antaranya usia yang belum begitu renta. Sasa masih berumur 31 tahun dan cukup ideal untuk liga di Indonesia karena banyak yang lebih dari itu.

Faktor lain adalah sudah lama mengenal karakter sepakbola Indonesia sebelum beralih ke Myanmar musim 2014. "Dibanding Goran Gancev, pengalaman Sasa di Indonesia jelas lebih banyak," tambah Bagoes.

Direncanakan pekan ini juga Sasa bakal langsung datang ke Gresik. Namun bukan langsung menandatangani kontrak, melainkan masih mengikuti seleksi yang digelar pelatih anyar Persegres Liestiadi bersama beberapa pemain lainnya.

Pemain mantan yang coba didatangkan ke Stadion Petrokimia lagi adalah Dimas Drajat, eks striker tim nasional U-19. Pemain belia ini merupakan didikan Persegres dan kebetulan belum bergabung dengan klub profesional di level ISL.

Target buruan lainnya adalah Johan Alfarizie, full back kanan Arema Cronus. Tapi untuk memperoleh service Alfarizie sangat sulit, sebab Arema sendiri saat ini sedang dalam misi menambah bek, bukan mengurangi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)