Oleksandr Usyk Penasaran Robohkan Tyson Fury Lewat Duel Brutal

Jum'at, 04 November 2022 - 01:33 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Penasaran Robohkan Tyson Fury Lewat Duel Brutal
Oleksandr Usyk Penasaran Robohkan Tyson Fury Lewat Duel Brutal. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Juara kelas berat unified, Oleksandr Usyk, berambisi menghadapi Tyson Fury . Sebab seandainya dia menang, dia akan mendapatkan gelar WBC atau sabuk keempat di divisi tinju dunia.

Seperti diketahui,petinju Ukraina itu kini memiliki gelar dunia WBA, WBO dan IBF di kelas berat. Itu semua hasil kemenangan mutlak yang dia dapatkan atas Anthony Joshua.



Usyk sudah menang dua kali menghadapi Joshua. Pertama saat September tahun lalu dengan keputusan bulat. Selanjutnya pada Agustus 2022 lalu, Usyk mengulangi prestasi itu dengan kemenangan skor 116-112, 115-113 dan 113-115.

Dia kini berambisi sang pemilik gelar WBC Tyson Fury. Namun tampak itu sulit karena Fury kerap membuat pernyataan membingungkan soal masa pensiunnya.

“Saat ini tim saya sedang mencari cara untuk berkomunikasi dengan Tyson Fury. Dia benar-benar orang yang tidak terduga, jadi kami tidak dapat menjamin kapan,” kata Usyk pada Web Summit di Lisbon dikutip laman Ring News24, Kamis (3/11/2022).

Usyk pun merencanakan pertarungan itu terjadi di awal tahun depan. Pertarungan mereka kemungkinan akan berlangsung di Timur Tengah.

“Bagi saya, idenya adalah bertarung mungkin awal Februari atau awal Maret, seperti 4 Maret, karena saya seorang Kristen ortodoks. Selama puasa besar sebelum Paskah, saya tidak berkelahi, jadi seharusnya sebelum atau sesudah Paskah ortodoks (yaitu pada 16 April),” lanjutnya

“Saya ingin bertarung dengan Fury karena saya membutuhkan sabuk keempat dan saya tidak ingin bertarung dengan orang lain sampai saya memiliki sabuk keempat,” lanjutnya.

“Saya akan sangat senang melihat itu terjadi di Olympic Arena di Ukraina. Tapi bukan saya yang memilih venue, jadi saya kira Arab Saudi (kali ini),” tutupnya.

Di sisi lain, Tyson Fury yang sempat mengumumkan pensiun setelah menang atas Dillian Whyte April lalu, tampak mengingkari pernyataannya itu. Saat ini dia merencanakan melawan musuh lamanya Derek Chisora di Tottenham Hotspurs Stadium Inggris pada 3 Desember 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)