Bocoran Intelijen: Putin Memang Sakit Parkinson dan Kanker Pankreas

Kamis, 03 November 2022 - 16:05 WIB
loading...
Bocoran Intelijen: Putin Memang Sakit Parkinson dan Kanker Pankreas
Punggung tangan Vladimir Putin tampak bekas perawatan. Foto/east2west news
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin memang memiliki penyakit Parkinson tahap awal dan kanker pancreas. Dokumen mata-mata yang bocor itu mengungkap klaim terbaru yang belum diverifikasi tentang kesehatan Putin yang buruk.

Pemimpin Rusia itu telah diganggu dengan desas-desus tentang penyakitnya selama berbulan-bulan dan dia secara teratur muncul gelisah dan goyah di depan umum.

Bocoran Intelijen: Putin Memang Sakit Parkinson dan Kanker Pankreas


Perkembangan itu memicu harapan di Ukraina dan Barat bahwa Putin dapat segera melepaskan kekuasaan karena sakit.

Klaim telah beredar di antara tokoh-tokoh oposisi Rusia, didorong ketidakhadirannya yang tidak dapat dijelaskan dan penampilan publiknya yang goyah.



Sejumlah pihak telah menyatakan Putin sedang berjuang melawan masalah kesehatan yang serius tetapi dugaan itu selalu dibantah Kremlin.

“Tetapi sekarang email dari sumber intelijen Rusia muncul untuk mengkonfirmasi bahwa pria berusia 70 tahun itu telah didiagnosis menderita kanker dan Parkinson,” papar laporan The Sun.

Dokumen yang bocor itu diduga berbunyi, “Saya dapat mengonfirmasi bahwa dia telah didiagnosis dengan penyakit Parkinson tahap awal, tetapi itu sudah berkembang. Fakta ini akan disangkal dengan segala cara dan disembunyikan.”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)