Gebuk Pasangan Prancis, Rinov/Pitha Tembus Perempat Final Hylo Open 2022

Kamis, 03 November 2022 - 16:48 WIB
loading...
Gebuk Pasangan Prancis, Rinov/Pitha Tembus Perempat Final Hylo Open 2022
Gebuk Pasangan Prancis, Rinov/Pitha Tembus Perempat Final Hylo Open 2022. Foto: IST
A A A
SAARBRUCKEN - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke perempat final Hylo Open 2022 . Ganda campuran Indonesia itu sukses melumat Lucas Corvee/Sharone Bauer dari Prancis dua gim langsung, 23-21 dan 21-11.

Dengan hasil tersebut, pasangan berjuluk Ripith berhak mempertahankan asa ke final. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara utusan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Taiwan.



Berlaga di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Kamis (3/11/2022) sore WIB, Rinov/Pitha mendapatkan perlawanan sengit dari Corvee/Bauer di awal pertandingan. Meski sempat memimpin di poin-poin pertama, mereka terkejar dan disamakan dalam kedudukan 6-6.

Namun, setelah itu pasangan Merah-Putih mampu meruntuhkan pertahanan lawan berkat smash-smash keras yang mereka lancarkan. Hasilnya, mereka mendapatkan lima poin beruntun untuk memimpin 11-6 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Corvee/Bauer berusaha untuk memangkas ketertinggalan dan mendekat dengan selisih tiga angka, yakni 9-21. Akan tetapi, Rinov/Pitha berhasil menjaga ritme permainan apik mereka dan menjauh dengan keunggulan 16-9.

Sayangnya, saat unggul 18-11 pasangan ranking 16 dunia itu malah lengah hingga membuat Corgvee/Bauer bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Untungnya, walau sempat tertinggal 20-21, Rinov/Pitha berhasil meraih dua poin beruntun dan mengamankan gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Mengincar kemenangan, Rinov/Pitha langsung tancap gas di awal gim kedua dan memimpin dengan skor 6-1. Variasi bola-bola mendatar dan menyilang yang mereka terapkan sukses membuat lawan tak berkutik sehingga mereka terus unggul sampai interval dengan skor 11-6.

Usai rehat, Ripith terlihat sangat percaya diri. Mereka terus menekan Corvee/Bauer dan memimpin dengan selisih enam angka dalam kedudukan 15-9.

Poin demi poin pun terus didapat oleh pasangan andalan Pelatnas Cipayung itu tanpa kesulitan. Alhasil, mereka bisa mengunci kemenangan mereka di gim kedua dengan skor telak 21-11.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)