Masuk Radar Klub Austria, Saddil Ramdani Berpeluang Main di Eropa

Kamis, 03 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Masuk Radar Klub Austria, Saddil Ramdani Berpeluang Main di Eropa
Masuk Radar Klub Austria, Saddil Ramdani Berpeluang Main di Eropa. Foto: Dok
A A A
JAKARTA - Saddil Ramdani membenarkan bahwa ada klub Austria yang tertarik merekrutnya. Namun, kans untuk bermain di Eropa, kata pemain Timnas Indonesia itu, tak besar karena terbentur keluarga.

Informasi Saddil Ramdani dibidik oleh klub Austria pertama kali diutarakan oleh mantan legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Saat itu, Kurniawan mengatakan klub Austria sudah mengirim undangan kepada Saddil Ramdani untuk bergabung pada Desember 2022.



Meski begitu, mantan pemain Persela Lamongan belum memutuskan untuk pindah ke Eropa. Dalam wawancara bersama salah satu media, Saddil menyebut bahwa saat ini prioritasnya adalah keluarga.

"Coach Kurniawan Dwi Yulianto ingin saya bisa mengembangkan diri ke Eropa (gabung klub Austria, red). Saya pribadi juga ingin tapi faktor utama saya saat ini adalah keluarga," kata Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani mengakui bahwa ia menjadi tulang punggung keluarganya. Lewat bermain sepak bola, Saddil Ramdani harus menghidupi kebutuhan empat saudara dan ibu kandungnya.

Pikiran Saddil Ramdani harus terpecah dengan tawaran dari klub Austria itu. Sebab, di satu sisi Saddil Ramdani ingin meningkatkan kariernya tetapi ada juga faktor keluarga yang harus ia hidupi.

"Saya ini tulang punggung keluarga yang mempunyai empat saudara dan tinggal sama ibu."

"Saya tidak punya ayah yang seperti orang lain yang bisa mendukung, membimbing, atau membiayai seluruh keluarganya."

"Jadi saya terpaku dan berpikir apakah saya harus korbankan karier saya atau saya harus lebih memikirkan keluarga," ucap Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani membutuhkan masukan dan arahan sebelum nantinya menerima atau menolak tawaran dari klub Austria itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)