Hasil Hylo Open 2022: Duel Sengit, Jonatan Christie Hentikan Langkah Chico Aura

Jum'at, 04 November 2022 - 02:48 WIB
loading...
Hasil Hylo Open 2022: Duel Sengit, Jonatan Christie Hentikan Langkah Chico Aura
Jonatan Christie memenangkan perang saudara di babak 16 besar Hylo Open 2022/Foto/PBSI
A A A
SAARBRUCKEN - Jonatan Christie memenangkan perang saudara di babak 16 besar Hylo Open 2022 . Tunggal putra andalan Indonesia itu lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Chico Aura Dwi Wardoyo dua gim langsung, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Berlaga di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jonatan sempat kesulitan di awal gim pertama. Meski mendapatkan perlawanan sengit, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akhirnya menang 21-18, dan 30-28.

Baca juga: Hasil Hylo Open 2022: Anthony Ginting Kalahkan Kodai Naraoka di Babak 16 Besar

Jalannya pertandingan, Chico langsung tancap gas bermain cepat untuk mendulang banyak poin. Namun, pergerakan Chico berhasil terbaca oleh Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie. Alhasil, pertandingan berjalan sengit sejak awal.

Kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan antara kedua pebulutangkis itu. Chico bermain cepat, sementara Jonatan bermain lebih efektif. Menjelang interval di gim pertama, Chico pun masih unggul dua poin atas Jonatan.

Baca juga: Hasil Hylo Open 2022: Leo/Daniel Terhenti di Tangan Hoki/Kobayashi

Akhirnya, Chico mengunci keunggulan di jeda interval gim pertama dengan skor 11-9. Selepas jeda, Jojo berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan lewat permainan efektifnya.

Beberapa pukulan Jojo banyak yang gagal diantisipasi oleh Chico. Akhirnya, tunggal putra ranking 6 dunia tersebut mampu menuntaskan perlawanan Chico di gim pertama dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, Jonatan mampu menjaga momentum kemenangannya. Pebulutangkis kelahiran Jakarta itu sukses membuat Chico kerap mati langkah dengan pukulan-pukulan efektifnya.

Menjelang jeda interval di gim kedua, permainan Jojo masih sulit untuk diimbangi oleh Chico. Alhasil, Jonatan sukses mengungguli pebulutangkis asal Papua itu dengan skor 11-6 pada jeda interval gim kedua.

Usai jeda, Chico terus menempel perolehan poin Jonatan dengan permainan cepatnya. Namun demikian, Jonatan terpantau bermain dengan solid untuk menghalau serangan-serangan yang dilancarkan Chico.

Pada akhirnya, Jonatan berhasil memenangkan pertandingan sengit ini dengan skor 30-28. Untuk selanjutnya, ia akan berhadapan dengan pemenang laga Srikanth Kidambi (India) vs Arnaud Merkle (Prancis) di babak perempatfinal Hylo Open 2022.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2144 seconds (11.252#12.26)