AS Roma Runner-up Grup, Mourinho Cemas Lawan Tim Buangan Liga Champions

Jum'at, 04 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
AS Roma Runner-up Grup, Mourinho Cemas Lawan Tim Buangan Liga Champions
Jose Mourinho kurang puas meski AS Roma bisa bertahan di Liga Europa 2022/2023. Pelatih asal Portugal itu khawatir pasukannya akan kesulitan di babak play-off. Foto: calciomercatonews.com
A A A
ROMA - Jose Mourinho kurang puas meski AS Roma masih bisa bertahan di Liga Europa 2022/2023. Sebab, pelatih asal Portugal itu khawatir pasukannya akan kesulitan di babak play-off.



Roma menang 3-1 atas Ludogorets Razgrad pada laga pamungkas Grup C di Stadio Olimpico, Jumat (4/11/2022) dini hari. Tuan rumah menang berkat penalti Lorenzo Pellegrini (56’ dan 65’) dan Nicolo Zaniolo (85’). Sedangkan gol lawan dicetak Rick Jhonatan (41’).

Kemenangan itu membuat Roma selamat dari ancaman terlempar ke Liga Konferensi Eropa. I Lupi-julukan Roma- dapat finis sebagai runner-up Grup C dengan koleksi 10 poin.

Sejak awal, Roma sudah tidak mungkin jadi juara Grup C lantaran tertinggal hingga enam poin dari Real Betis. Mereka hanya bisa mengamankan posisi dua walau menang dengan skor berapapun kontra Razgrad.

Namun, Mourinho tidak puas dengan performa anak asuhnya. Jika permainan Roma tidak berkembang di laga selanjutnya, The Special One memperkirakan timnya akan kesulitan di babak play-off.

“Kami membalikkannya. Tetapi, kami harus bermain lebih baik, kami sekarang menghadapi hiu yang terbuang dari Liga Champions dan perlu melakukan yang lebih baik dari ini,” katanya dilansir Football Italia.

Mourinho juga mengeluhkan kelengkapan armadanya. Sebab, beberapa pemain kunci seperti Georginio Wijnaldum, Paulo Dybala dan Leonardo Spinazolla harus absen karena cedera di tengah padatnya jadwal.

“Melanjutkan di Liga Europa adalah masalah kebanggaan. Bukanlah tujuan kami masuk ke Liga Konferensi sebagai salah satu favorit,” ucap jawara Liga Europa 2016/2017 bersama Manchester United itu.



“Kami tahu ini sulit sekarang, bahwa kami tidak memiliki skuat yang tepat untuk mendapatkan selebrasi seperti yang kami lakukan musim lalu, bahwa hiu dari Liga Champions akan datang,” tutup Mourinho.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)