alexametrics

Demi ISL, Rifqi Berlabuh di Persegres

loading...
Demi ISL, Rifqi Berlabuh di Persegres
Demi ISL, Rifqi berlabuh di Persegres/Haris Dasril/Sindophoto
A+ A-
MEDAN - Satu per satu pemain Pro Duta FC meninggalkan tim. Setelah Rahmat Hidayat menentukan masa depannya, giliran wing back, Muhammad Rifqi yang hengkang dari Mes Asam Kumbang.



Bila Rahmad didekati dua tim dari Jawa Barat dan Jawa Timur, yang membuatnya banyak pilihan tim yang akan dibelanya, berbeda dengan Rifqi. Pemain bernomor punggung 5 itu, hanya didekati satu tim, yakni, Persegres Gresik United. "Musim depan, saya akan bela Gresik United,"ungkap Rifqi.



Soal keinginan hengkang, alasan Rifqi sama halnya dengan Rahmad. Mencari petualangan baru yang lebih sengit dan bertarung di kasta tertinggi nasional, Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Itu pasti tidak didapatnya, bila tetap menjadi skuad Kuda Pegasus musim depan, yang masih menjadi kontestan Divisi Utama 2015. Soal nilai kontrak, Rifqi enggan menyebutkan berapa yang disepaktinya bersama manajemen Gresik United. Namun, pengabdiannya di tim berjuluk Kebo Giras itu berdurasi satu musim.

"Setiap pemain pasti menginginkan tampil di Liga tertinggi. Ini kesempatan bagi saya dan kontrak di Pro Duta pun sudah berakhir dan di Gresik kontrak saya satu musim,"akunya.



Di sisi lain, keinginannya hengkang dan ingin tampil di ISL musim depan, pemain berusia 21 tahun itu menyimpan hasrat menjadi skuad Garuda. Menurutnya, keinginan terbesarnya itu bisa masuk dalam Timnas U-23 dan tampil di SEA Games."Kesempatan lebih besar menjadi Timnas bila main di ISL. Inilah keinginan terbesar saya, dan harapan saya itu bisa terwujud,"bebernya.

(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak