Hasil FP2 MotoGP Valencia 2022: Luca Marini Tercepat, Quartararo dan Bagnaia Terlempar dari 5 Besar

Jum'at, 04 November 2022 - 21:34 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP Valencia 2022: Luca Marini Tercepat, Quartararo dan Bagnaia Terlempar dari 5 Besar
Luca Marini menutup rangkaian sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia 2022 dengan hasil yang memuaskan / Foto: MotoGP
A A A
VALENCIA - Luca Marini menutup rangkaian sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia 2022 dengan hasil yang memuaskan. Pembalap Mooney VR46 itu keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,217 detik.

Dalam 10 menit pertama sesi berjalan, terdapat banyak insiden yang terjadi. Dimulai dengan Francesco Bagnaia yang melebar dari trek di Tikungan 8. Setelah itu, Franco Morbidelli terjatuh di Tikungan 1 yang diikuti dengan jatuhnya Fabio Di Giannantonio di Tikungan 2.

Bahkan, Marc Marquez, yang mengalami kecelakaan di sesi Latihan Bebas 1, kembali terjatuh di sesi ini, yakni di Tikungan 1. Tak lama berselang, gantian Aleix Espargaro yang tergelincir di Tikungan 5.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2022: Quartararo Asapi Marc Marquez, Bagnaia Tercecer

Sementara itu, Fabio Quartararo, kembali memimpin di posisi teratas dalam menit-menit awal sesi ini setelah di sesi sebelumnya keluar sebagai yang tercepat. Di belakangnya ada Luca Marini, Jack Miller dan Alex Rins yang terpisah hanya dalam waktu 0,089 detik saja.

Saat sesi berjalan 25 menit, Francesco Bagnaia, akhirnya masuk ke posisi tujuh. Sedangkan Marini berhasil mengambil alih tempat tercepat dari Quartararo dan Jorge Martin juga merangsek naik ke urutan tiga.

Lima menit jelang sesi berakhir, Miller sukses merangsek naik ke posisi tedepan dengan waktu 1 menit 30,608 detik. Dia diikuti oleh Marini, Franco Morbidelli dan El Diablo –julukan Quartararo.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Ungkap Krusialnya Hasil Kualifikasi GP Valencia 2022

Namun, tak lama berselang, Marini kembali mencatatkan waktu tercepat. Di belakangnya ada Martin, Miller, Marquez dan Enea Bastianini. Posisi ini pun menutup jalannya FP2.

Sementara itu, Fabio Quartararo, yang tercepat di FP1 harus puas menempati urutan kedelapan. Sedangkan calon juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, mengekor di urutan kesembilan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)