Didekati Dua Klub Besar Eropa, Pellegrini Pilih ke Real Betis

Selasa, 07 Juli 2020 - 20:31 WIB
loading...
Didekati Dua Klub Besar Eropa, Pellegrini Pilih ke Real Betis
Real Betis memiliki kesepakatan final dengan Manuel Pellegrini untuk menjadi pelatih baru mereka/Foto/premierleague25years.com
A A A
SEVILLE - Real Betis memiliki kesepakatan final dengan Manuel Pellegrini untuk menjadi pelatih baru mereka. Mantan pelatih Real Madrid itu mengikat kontrak dua tahun dengan opsi musim ketiga.

Menurut ABC de Sevilla, pelatih asal Cile itu diincar klub besar Spanyol lainnya, Valencia, dan raksasa Turki Fenerbahce. Namun, pelatih peraih gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester City tersebut lebih memilih bergabung dengan klub yang bermarkas di Seville. ( ).

Menurut laporan Radio Marca, Jumat (3/7/2020), kesepakatan menyentuh tahap akhir, dan akan diumumkan pada awal pekan ini. Disebutkan, Betis mencoba menunjuk Pellegrini setahun lalu ketika Quique Setien meninggalkan klub untuk Barcelona. Tapi, posisinya sebagai pelatih West Ham dan paket kompensasi lainnya membuat langkah apa pun tidak memungkinkan.

Pellegrini sangat dihormati di sepak bola Spanyol setelah menikmati tugas sebagai pelaih kepala Villarreal, Real Madrid, dan Malaga. Pellegrini -yang kehilangan pekerjaan sejak meninggalkan West Ham pada Desember 2019 -kini favorit melatih Betis, menyusul pemecatan Rubi pekan lalu. ( ).

Laporan Radio Marca menambahkan bahwa mantan direktur olahraga AS Monaco dan Villarreal Antonio Cordon akan menjadi kepala departemen olahraga baru di Betis, meskipun hal ini belum dapat dikonfirmasi.

Pellegrini melatih Villarreal antara 2004 dan 2009, dengan prestasi fenomenal membawa mereka ke semifinal Liga Champions pada 2006, sebelum diangkat menjadi pelatih kepala Real Madrid, yang dia tinggalkan setelah hanya satu musim gagal memenangkan trofi meskipun Los Blancos mengumpulkan 96 poin di La Liga. ( ).

Pellegrini kemudian menghabiskan tiga tahun di Malaga. Klub tersebut nyaris ke semifinal Liga Champions pada 2013, kebobolan di menit akhir oleh Borussia Dortmund. Setelah itu,pria kelahiran Santiago, Cile, 16 September 1953, itu menghabiskan tiga kampanyeberikutnya di Manchester City, dimana dia memenangkan gelar Liga Primer di musim debutnya.

Pellegrini kemudian bertugas di Hebei China Fortune dan West Ham, yang dibimbingnya hingga selesai di Liga Primer musim lalu sebelum pemecatannya pada Desember 2019.

Mantan bos Malaga dan Watford Javi Gracia dan Marcelino Garcia Toral, yang akhir musim lalu meninggalkan Valencia, juga telah dikaitkan dengan Betis. Laporan sensasional di El Desmarque, Senin (6/7/2020) juga menyebutkan wakil presiden Betis Jose Miguel Lopez Catalan sedang memperjuangkan gagasan pengangkatan kembali Quique Setien, meskipun langkah seperti itu tampaknya tidak mungkin terjadi pada saat ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)