Chelsea vs Arsenal: Ujian Sebenarnya!

Minggu, 06 November 2022 - 07:31 WIB
loading...
Chelsea vs Arsenal: Ujian Sebenarnya!
Chelsea akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 bertajuk Derby London di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Chelsea akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 bertajuk Derby London di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Ini bakal menjadi ujian terberat buat pasukan Mikel Arteta.

Chelsea dan Arsenal memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangkan pertandingan di kompetisi antarklub Eropa. Pasukan Graham Potter menang 2-1 atas Dinamo Zagreb pada laga terakhir fase grup Liga Champions.

Sementara Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan FC Zurich dengan skor 1-0. Menang di kompetisi antarklub Eropa selalu menjadi suntikan motivasi yang besar setelah menelan kekalahan domestik.

BACA JUGA: 5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia: Nomor 1 Tiga Kali Juara

Terutama yang menimpa Chelsea saat mereka dikalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1. Saat itu Graham Potter seakan mendapatkan pelajaran berharga tentang sepak bola saat mereka berkunjung ke Amex.

Tapi Chelsea akhirnya mampu membayar kekalahan itu dengan mengalahkan Zagreb. Stamford Bridge sepertinya bukan stadion yang bersahabat buat tim lawan. Betapa tidak, The Blues tercatat belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi perlu diingat Arsenal bukanlah tim yang mudah menyerahkan tiga poin. Buktinya, mereka mampu mengalahkan The Blues di Stamford Bridge dan stadion berkapasitas 40 ribu itu menjadi tempat perburuan yang menyenangkan bagi klub asal London Utara.

BACA JUGA: Profil Justian Suhandinata, Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

Terlebih saat ini Arsenal punya rekor yang cukup mengesankan saat bermain di laga tandang. Ya, mereka sejauh ini baru kebobolan empat gol selama bermain jauh dari Emirates Stadium dan itu merupakan rekor terbaik The Gunners di Liga Inggris. Jadi tak berlebihan jika menyebut Arsenal lebih diunggulkan ketimbang Chelsea.



Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Chalobah, Silva, Koulibaly; Loftus-Cheek, Jorginho, Kovacic, Cucurella; Mount; Aubameyang, Sterling

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli, Gabriel
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)