Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia, Timnas Argentina Ketar-ketir

Minggu, 06 November 2022 - 05:56 WIB
loading...
Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia, Timnas Argentina Ketar-ketir
Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia, Timnas Argentina Ketar-ketir. Foto: Daily Mail
A A A
PARIS - Lionel Messi cedera tendon Achilles saat memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) . Kabar ini seperti mimpi buruk buat Timnas Argentina yang akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Melalui laman resmi Paris Saint-Germain, Minggu (6/11/2022) Lionel Messi dikabarkan mengalami cedera. Dalam pernyataan itu, Messi disebut mengalami cedera peradangan pada tendon Achilles.



PSG juga memastikan Messi akan absen dalam laga PSG melawan Lorient di pekan ke-14 Liga Prancis 2022-2023, Minggu (6/11/2022). Media di Eropa bahkan yakin Messi bakal absen saat menghadapi Auxerre, 13 November 2022.

Les Parisiens, julukan PSG, mengonfirmasi bahwa Messi baru akan bisa berlatih pada pekan depan bersama dengan PSG. Namun, kekhawatiran muncul mengingat Messi bakal memimpin Argentina di Piala Dunia 2022 dua pekan lagi.

"Leo Messi akan tetap menjalani perawatan untuk tendon Achilles yang meradang sebagai tindakan pencegahan. Dia akan kembali berlatih minggu depan," bunyi pernyataan resmi PSG.

Cedera yang dialami Messi akan membuatnya absen untuk kali ketiga bareng PSG pada musim 2022-2023. Bulan lalu, Messi juga absen membela PSG saat menghadapi Reims di Liga Prancis, serta ketika klubnya melawan Benfica di Liga Champions.

Bagi Timnas Argentina, kabar cedera Lionel Messi benar-benar seperti mimpi buruk. Pasalnya, penyerang lain seperti Paulo Dybala dan Angel Di Maria juga sedang berpacu dengan waktu agar fit untuk bisa bermain di Piala Dunia.

Messi sendiri bulan lalu mengatakan bahwa ketakutan terbesarnya adalah dibekap cedera menjelang Piala Dunia. Sebab jadwal Piala Dunia yang digelar di luar musim panas untuk kali pertama dalam sejarah, kata Meesi, bisa berisiko bagi pemain.

"Cedera mengkhawatirkan," kata Lionel Messi. "Ini adalah Piala Dunia berbeda yang dimainkan pada waktu yang berbeda sepanjang tahun dengan turnamen sebelumnya dan hal kecil apa pun yang terjadi pada Anda dapat memaksa Anda absen."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)