5 Rekor Sulit Dipecahkan di Piala Dunia 2022: Nomor 5 Sebut Indonesia

Minggu, 06 November 2022 - 09:39 WIB
loading...
5 Rekor Sulit Dipecahkan di Piala Dunia 2022: Nomor 5 Sebut Indonesia
5 Rekor Sulit Dipecahkan di Piala Dunia 2022: Nomor 5 Sebut Indonesia/The Sun
A A A
Lima rekor yang sulit dipecahkan di Piala Dunia 2022 yang akan dibahas dalam artikel kali ini yang salah satunya menyebut nama Indonesia . Mulai dari rekor pemain termuda hingga Indonesia disebut sebagai peristiwa yang sulit dipecahkan di Piala Dunia 2022.

Pemain Terbanyak Raih Trofi Piala Dunia
Pemain hebat selalu bermunculan tapi hanya satu yang akan dikenang sepanjang masa dalam urusan paling banyak mengoleksi trofi Piala Dunia. Dia adalah Pele. Legenda sepak bola Brasil ini menjadi pemain yang tiga kali mengangkat trofi Piala Dunia.



Pele mengoleksi tiga trofi Piala Dunia ketika berseragam Brasil di tahun 1958, 1962, dan 1970. Sepertinya bakal sesulit pemain mana pun yang mampu memecahkan rekor Pele tersebut.

Pencetak Gol Termuda
Piala Dunia adalah pencapaian tersendiri, tetapi untuk mencetak gol di panggung terbesar sepak bola dunia membutuhkan karakter nyata. Siapa pencetak gol termuda yang mencetak gol di Piala Dunia?

Pele mencatatkan namanya dalam buku rekor Piala Dunia sebagai pencetak gol termuda di Piala Dunia. Pemain Brasil itu menempati posisi teratas dan merupakan satu-satunya pemain berusia di bawah 18 tahun yang mencetak gol, dan pemain termuda kelima dalam sejarah turnamen.

Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Piala Dunia
Nama Just Fontaine akan selalu dikenang sepanjang masa oleh penggemar sepak bola sebagai pencetak gol terbanyak dalam 1 edisi Piala Dunia. Legenda sepak bola Prancis itu mencetak 13 gol di Piala Dunia 1958. Wow!

Rekor Just Fontaine bakal sulit untuk disamai atau dipecahkan oleh pemain hebat mana pun. Bahkan oleh pemain sekelas Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo di zaman sekarang.



Pemain yang Paling Banyak Bermain
Nama legenda Jerman Lothar Matthaus tercatat sebagai pemain yang paling banyak bermain di Piala Dunia. Gelandang elegan Timnas Jerman tersebut tercatat 25 kali merasakan beraksi di Piala Dunia.

Negara Paling Sedikit Bermain
Ini yang membanggakan tapi juga mengejutkan dalam buku rekor Piala Dunia. Indonesia pernah tampil di Piala Dunia saat masih bernama Hindia Belanda di Piala Dunia 1938. Sayangnya, Hindia Belanda dikenal sebagai tim yang paling sedikit bermain di Piala Dunia, satu kali. Timnas Indonesia digelontor Hungaria dengan skor 0-6 sekaligus membuat Indonesia tersingkir lebih cepat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)