Gerard Pique Ucap Salam Perpisahan Emosional: Saya Cinta Barca

Minggu, 06 November 2022 - 09:47 WIB
loading...
Gerard Pique Ucap Salam Perpisahan Emosional: Saya Cinta Barca
Bek Barcelona Gerard Pique menyampaikan ucapan perpisahan emosional setelah resmi pensiun/Foto-foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona Gerard Pique menyampaikan ucapan perpisahan emosional setelah resmi pensiun. Mantan pemain Manchester United itu mengatakan bahwa momen pensiunnya ini bukan sebuah perpisahan karena dia cinta Barcelona .

Pique melakoni partai terakhirnya dengan Blaugrana –julukan Barcelona- saat mereka menang 2-0 atas Almeria di jornada ke-13 La Liga Spanyol 2022/2023, Sabtu (5/11/2022) malam waktu lokal atau Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Di depan lebih dari 90.000 penonton yang hadir di Camp Nou, dia tampil selama 85 menit sebelum gantung sepatu.

Baja juga: Gerard Pique Resmi Pensiun, Ini Dua Rekor Terakhir di Barcelona

Sebelumnya, pada Kamis (3/11/2022) malam waktu Barcelona atau Jumat (4/11/2022) dini hari WIB, mantan bek timnas Spanyol itu mengumumkan akan pensiun meski kontraknya baru akan habis pada Juli 2024 mendatang. Meski begitu, menurutnya ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub masa kecilnya itu.

Pemain berusia 35 tahun itu pun menangis saat menyampaikan pidato perpisahannya selepas pertandingan. Momen spesialnya itu pun ditutupnya dengan sebuah kata-kata yang sangat emosional yang menegaskan bahwa ini bukanlah akhir dari perjalanannya bersama klub raksasa Catalan itu.

Baja juga: Hasil Barcelona vs Almeria: Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Blaugrana Menang 2-0

"Saya sangat mencintai Barca. Itu sebabnya saya menganggap ini saat yang tepat untuk pergi,” kata Pique dilansir dari Metro, Minggu (6/11/2022).

“Dalam hidup ketika Anda menjadi tua, ada hal-hal di mana mencintai itu sulit, yaitu ketika Anda harus meninggalkannya, atau membiarkannya pergi. Sebuah hubungan yang penuh cinta, dengan begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan ruang, memberi kami udara, dan saya yakin bahwa di kedepannya saya akan kesini lagi,” tambahnya.

"Ini bukan perpisahan, saya pergi bertahun-tahun yang lalu dan kemudian saya kembali. Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini,” tuturnya.

Ya, setelah menimba ilmu di La Masia, Pique memang sempat hijrah ke Manchester United pada 2006 lalu. Namun, dia akhirnya kembali lagi ke Barcelona pada musim panas 2008.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)