MotoGP Valencia 2022: Persaingan Sengit, Marc Marquez Pasrah jika Bertabrakan dengan Fabio Quartararo

Minggu, 06 November 2022 - 15:02 WIB
loading...
MotoGP Valencia 2022: Persaingan Sengit, Marc Marquez Pasrah jika Bertabrakan dengan Fabio Quartararo
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memprediksi Fabio Quartararo akan tampil agresif dalam balapan MotoGP Valencia 2022/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memprediksi Fabio Quartararo akan tampil agresif dalam balapan MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Marquez paham, pembalap Monster Energy Yamaha itu akan berjuang keras mempertahankan gelar juaranya.

El Diablo –julukan Quartararo- wajib menang dalam balapan di Valencia. Itu satu-satunya cara agar dia bisa menjadi juara MotoGP 2022, seraya berharap Francesco Bagnaia, tak finis lebih baik dari posisi 15.

Baja juga: Jadwal Race Pemungkas MotoGP Valencia 2022: Penentuan Gelar Juara Dunia, Bagnaia atau Quartararo?

Saat ini Bagnaia memuncaki klasemen pembalap dengan raihan 258 poin, hasil 7 kali menang dan 10 podium. Sedangkan Quartararo di peringkat 2 dengan 235 poin hasil 3 kali juara dan 8 podium. Quartararo tertinggal 23 poin dari Bagnaia.

Quartararo, kampiun MotoGP 2021, membawa modal bagus dengan start di posisi keempat di Sirkuit Ricardo Tormo, sedangkan Pecco –julukan Bagnaia- berada empat tempat di belakangnya. Kondisi tersebut jelas lebih menguntungkan bagi sang juara bertahan untuk menang.

Baja juga: Jorge Martin Rebut Pole Position MotoGP Qatar 2022, Marquez Urutan Ketiga

Oleh karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez, yang start dari posisi kedua di belakang Jorge Martin, memprediksi Quartararo bakal sangat tampil menyerang saat balapan agar bisa menang.

Begitu pula dengan para pembalap Ducati yang berambisi untuk membantu Pecco mempersembahkan gelar juara kelas utama untuk tim pabrikan Borgo Panigale itu yang sudah tak dirasakan sejak 2007 lalu.

Juara MotoGP enam kali itu pun memahami situasi persaingan ketat yang akan terjadi pada balapan nanti. Sampai-sampai dia pasrah jika Quartararo menabraknya pada balapan nanti.

"Saya tahu bahwa Fabio akan berusaha keras di balapan nanti. Jika dia harus bertabrakan dengan saya, saya akan mengerti karena dia berlomba untuk kejuaraan dunia,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Minggu (6/11/2022).

“Saya tahu dia pintar, tapi dia harus melakukan apa yang harus dia lakukan. Tapi, bukan hanya dia yang akan menyerang, pembalap Ducati juga akan melakukannya karena membantu Pecco,” tambahnya.

Kendati demikian, Marquez juga ingin mengakhiri musim ini dengan hasil yang apik. Walaupun dia sadar bahwa Quartararo dan Pecco yang akan menjadi sorotan utama di Ricardo Tormo.

“Saya juga ingin balapan yang bagus. Tapi bintangnya adalah Fabio dan Pecco, semua orang akan memperhatikan mereka,” pungkas pembalap berusia 29 tahun itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)