Kejanggalan Pep Guardiola saat Lihat Tendangan Penalti Erling Haaland Tundukkan Bernd Leno

Senin, 07 November 2022 - 09:11 WIB
loading...
Kejanggalan Pep Guardiola saat Lihat Tendangan Penalti Erling Haaland Tundukkan Bernd Leno
Pep Guardiola meihat situasi yang janggal saat Erling Haaland mengambil tembakan penalti melawan Fulham/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meihat situasi yang janggal saat Erling Haaland mengambil tembakan penalti melawan Fulham, Minggu (6/11/2022) dini har WIB. Juru taktik asal Spanyol itu sempat meragukan sepakan Haaland bakal berbuah gol.

Man City mengamankan tiga poin penting usai menang 2-1 pada laga ke-13 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium. Man City hanya diperkuat 10 pemain setelah Cancelo dikartu merah pada menit ke-26.

Baja juga: Hasil Lengkap Liga Top Eropa, Sabtu-Minggu (6/11/2022) WIB: Man City dan AC Milan Menang Dramatis

Kemenangan Man City ditentukan dari titik penalti pada menit ke-90+5, setelah pemain Fulham Antonee Robinson menjatuhkan Kevin De Bruyne di kotak terlarang.

Haaland kembali menunjukkan konsistensi dalam urusan mencetak gol. Pemain asal Norwegia itu mencetak gol memang hanya lewat titik penalti. Sebab, dalam situasi permainan tim mengalami kebuntuan.

Baja juga: Hasil Barcelona vs Almeria: Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Blaugrana Menang 2-0

Guardiola mengatakan cukup ragu saat Haaland akan mengeksekusi penalti. Sebab, pemain itu tampaknya cukup tegang.

“Penalti itu bukan yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Akan tetapi, dia menendang bola dengan kuat," kata Pep dilansir dari laman resmi Manchester City, Minggu (6/11/2022).

Arah bola memang dapat diantispasi kiper Fulham Bernd Leno. Tembakan kaki kiri Haaland ke kanan gawang Leno nyaris ditepis. Namun, bola meluncur masuk.

Tak pelak, pelatih berusia 51 tahun itu pun bersorak dan melakukan selebrasi luar biasa. Guardiola memang mengakui catatan apik Bernd Leno dalam mementahkan penalti. Kiper Jerman itu terkenal kerap melakukan penyelamatan berkelas saat tendangan penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)