Hasil Balapan Valencia 2022: Augusto Fernandez Juara Dunia Moto2

Minggu, 06 November 2022 - 19:18 WIB
loading...
Hasil Balapan Valencia 2022: Augusto Fernandez Juara Dunia Moto2
Augusto Fernandez mengguratkan tinta emas dalam sejarah perjalanan kariernya dengan keluar sebagai juara dunia Moto2. Kepastian itu didapat saat menjalani balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) / Foto: MotoGP
A A A
VALENCIA - Augusto Fernandez mengguratkan tinta emas dalam sejarah perjalanan kariernya dengan keluar sebagai juara dunia Moto2 . Kepastian itu didapat saat menjalani balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022).

Begitu balapan dimulai, Augusto Fernandez gagal melaju dengan sempurna. dia pun sempat melorot. Sebaliknya, Ai Ogura yang memulai balapan dari posisi kelima, langsung melejit ke posisi keempat.

Bahkan, Ogura dapat merangsek ke posisi kedua pada putaran kedua. Hal itu menyusul senggolan antara dua pembalap di depannya, Pedro Acosta dan Alonso Lopez.

BACA JUGA: Hasil Pemanasan MotoGP Valencia 2022: Zarco Tercepat, Bagnaia Asapi Quartararo

Ogura pun sukses memaksimalkan keadaan. Sementara Fernandez yang sempat merosot, mampu memperbaiki posisinya. Dia pun berada di posisi kelima pada putaran awal keempat.

Fernandez kemudian kembali naik peringkat. Dia mendapat keuntungan, setelah Lopez terpeleset pada putaran kelima. Hanya saja, Fernandez harus bekerja keras, karena mendapat perlawanan dari Cameron Beaubier.

Namun, Beaubier akhirnya juga terjatuh saat bersaing dan memberikan posisi keempat kepada Fernandez. Persaingan juga dialami oleh Ogura, yang saling salip dengan Acosta, memperebutkan posisi kedua.

BACA JUGA: MotoGP Valencia 2022: Persaingan Sengit, Marc Marquez Pasrah jika Bertabrakan dengan Fabio Quartararo

Hanya saja, persaingan memperebutkan gelar juara dunia Moto2 berakhir di putaran kedelapan. Ogura melakukan kesalahan saat menghadapi Acosta dan kemudian terjatuh.

Tim Red Bull KTM Ajo kemudian memberikan Fernandez informasi tersebut. Dengan harapan, Fernandez tetap tenang dan menjaga posisinya hingga akhir balapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)