Francesco Bagnaia Pembalap Kedua dalam Sejarah Tim Ducati Juara Dunia MotoGP

Minggu, 06 November 2022 - 20:55 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Pembalap Kedua dalam Sejarah Tim Ducati Juara Dunia MotoGP
Francesco Bagnaia sukses menghapus dahaga gelar juara dunia tim Ducati selama 15 tahun di ajang MotoGP / Foto: Kolase
A A A
VALENCIA - Francesco Bagnaia sukses menghapus dahaga gelar juara dunia tim Ducati selama 15 tahun di ajang MotoGP. Keberhasilan itu diukir pembalap asal Italia setelah menyelesaikan balapan seri terakhir di Valencia dengan merebut posisi....

Posisi.....sudah cukup untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia tercatat sebagai pembalap kedua dalam sejarah tim Ducati yang berhasil merebut trofi bergengsi di kelas utama.

Pada 2007, Casey Stoner menorehkan sejarah sebagai pembalap pertama tim Ducati yang berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP. Saat itu mantan pembalap yang dikenal dengan julukan Kuri-Kuri Boy itu berhasil mengumpulkan 367 poin.

Perolehan poin itu diraih dari 14 podium (10 podium pertama, 2 podium kedua, dan 2 podium ketiga). Setelah 15 tahun, Bagnaia berhasil mengakhiri dahaga gelar tim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022).

Sebenarnya penampilan Bagnaia di Sirkuit Ricardo Tormo tidak terlalu bagus. Dia terpaksa memulai dari posisi......, dan setelah pertempuran sengit di lintasan pacuan kuda besi, pembalap 25 tahun itu hanya mampu menyelesaikan balapan terakhir di urutan.....

Hasil ini sudah cukup untuk menyudahi perlawanan Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Secara keseluruhan, Bagnaia telah mengumpulkan sepuluh kali podium. Tujuh di antaranya berada di posisi pertama.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)