Cerita di Balik 3 Nomor Keramat Francesco Bagnaia

Minggu, 06 November 2022 - 21:28 WIB
loading...
Cerita di Balik 3 Nomor Keramat Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2022 setelah menyelesaikan balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022) / Foto: MotoGP
A A A
VALENCIA - Francesco Bagnaia baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2022 setelah menyelesaikan balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022). Di balik keberhasilannya itu ada fakta menarik tentang nomor keramat yang digunakannya.

Setiap pembalap pasti punya cerita sendiri tentang nomor yang digunakannya. Hal ini juga sama dengan Bagnaia.

Penggemar MotoGP mungkin sudah tak aneh ketika melihat nomor Bagnaia kerap berubah beberapa kali sepanjang kariernya. Lantas seperti apa cerita di balik tiga nomor keramat pembalap berusia 25 tahun tersebut?

BACA JUGA: Hasil Grand Prix Valencia 2022: Alex Rins Menang, Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Berikut Cerita di Balik 3 Nomor Keramat Francesco Bagnaia:

1 Nomor 41
Bagnaia diketahui pernah menggunakan nomor 41. Angka tersebut dipilih lantaran ia sangat mengagumi Noriyuki Haga.

Noriyuki Haga merupakan mantan pembalap Superbike. Pembalap asal Jepang itu terjun di kejuaraan dunia Superbike selama 25 tahun.

Selama kariernya Haga berhasil merebut 43 kemenangan dan menempatkannya di posisi keempat dalam sejarah pembalap dengan kemenangan terbanyak di belakang Jonathan Rea, Carl Fogarty dan Troy Bayliss. Saking mengidolakan Haga, Bagnaia pun memilih nomor 41.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Pembalap Kedua dalam Sejarah Tim Ducati Juara Dunia MotoGP

2. Nomor 21
Francesco Bagnaia juga pernah menggunakan nomor 21. Murid Valentino Rossi itu memilih angka tersebut untuk menghormati Troy Bayliss saat membela tim SKY VR46 di kelas Moto3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)