Alvin Bahar Juara Nasional ISSOM 2022

Minggu, 06 November 2022 - 22:00 WIB
loading...
Alvin Bahar Juara Nasional ISSOM 2022
Seri keenam alias pamungkas Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11/2022) benar-benar berkesan bagi tim Honda Racing Indonesia
A A A
SENTUL - Seri keenam alias pamungkas Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11/2022) benar-benar berkesan bagi tim Honda Racing Indonesia.

Tim dengan formasi tiga pembalap di bawah komando ‘Jendral’ Alvin Bahar ini sukses meraih tiga gelar bagi ketiga pembalap mereka: Alvin, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro. Ketiganya sama-sama meraih gelar juara nasional di tiga kelas berbeda. Alvin bungkus gelar di kelas ISTCR 3600, diikuti Avila di kelas ITCR 1500 dan Naufal pada kelas ITCR 1200.

Luapan kegembiraan tentu saja tak terbendung dari ketiga pembalap plus seluruh crew Honda Racing Indonesia. Alvin sebagai pembalap paling senior di tim mengaku tak mengingkari juara nasional merupakan tujuan satu-satunya. Lantaran sudah memimpin klasemen kelas ISTCR 3600 sejak seri sebelumnya dan tak mungkin terkejar lagi poinnya, Alvin bermain lebih santai. Kendala pada pengereman sedikit mengganggu. Tapi, Alvin menyatakan tetap belajar dari setiap seri demi seri.

BACA JUGA: Hasil Grand Prix Valencia 2022: Alex Rins Menang, Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

“Setiap putaran itu, kami tentu menjadikan ajang untuk mengetes mobil agar tahun depan bisa lebih baik lagi,” jelas Alvin yang membukukan gelar juara nasionalnya yang ke-11 kali (9 gelar ia raih bersama Honda Racing Indonesia).

Meski sudah 11 kali meraih gelar juara nasional, Alvin merasa tak sungkan untuk tahun depan kembali bertarung lagi untuk kembali mengulang sukses.

“Selama saya masih dipercaya tim Honda untuk balapan lagi, mereka menganggap saya tak termakan usia, ya saya enjoy untuk terus balapan dan kembali meraih gelar bagi Honda Racing Indonesia. Lebih penting lagi, saya ingin regenerasi kepada anak saya dengan cara memberi contoh langsung saat terus bersama dalam balapan,” tutur Alvin bersemangat usai balapan.

BACA JUGA: Profil Francesco Bagnaia, Pembalap Pertama Jebolan Akademi VR46 Juara Dunia MotoGP 2022

Sementara putranya, Avila Bahar menyatakan rasa bangganya bisa meraih gelar juara nasional bersama sang ayah. Untuk tahun depan, fokus Avila tentu saja masih untuk kembali meraih gelar juara nasional lagi.

“Fokus saya ya tentu tetap ingin juara nasional lagi dan juara di setiap seri. Kalau ada tawaran untuk bersinar di ajang internasional, tentu saya akan lebih siap lagi,” kata Mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini.

Prestasi Avila dan Naufal yang sama-sama meraih podium juara di seri pamungkas dan langsung merebut gelar juara nasional, menurut Alvin merupakan kerja keras luar biasa dari kedua pembalap muda ini. Karena itu, Alvin pun menyatakan, sejauh ini, formasi tim Honda Racing Indonesia yang terbaik untuk tahun depan tetap akan ada di tangannya dan dua pembalap muda: Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2159 seconds (10.55#12.26)