Hasil WTA Finals 2022: Caroline Garcia ke Partai Puncak Usai Singkirkan Maria Sakkari

Senin, 07 November 2022 - 07:16 WIB
loading...
Hasil WTA Finals 2022: Caroline Garcia ke Partai Puncak Usai Singkirkan Maria Sakkari
Caroline Garcia lolos ke partai puncak WTA Finals 2022/Foto/Instagram
A A A
TEXAS - Caroline Garcia lolos ke partai puncak WTA Finals 2022. Petenis Prancis itu menyingkirkan Maria Sakkari pada semifinal di Dickies Arena, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, Minggu (6/11/2022) malam waktu lokal atau Senin (7/11/2022) pagi WIB.

Garcia menang dua gim langsung atas unggulan kelima asal Yunani tersebut dengan skor 6-3 dan 6-2. Dengan hasil tersebut, Garcia pun melangkah ke final turnamen penutup akhir tahun antar delapan petenis wanita terbaik di dunia itu.

Baca juga: Hasil Final Hylo Open 2022: Anthony Ginting Juara usai Kalahkan Chou Tien Chen

Petenis berusia 29 tahun itu tinggal menunggu pemenang laga antara unggulan pertama asal Polandia, Iga Swiatek melawan Aryna Sabalenka dari Belarusia untuk dihadapi di laga pamungkas.

Garcia tampil gemilang sejak awal set pertama. Variasi serangan pukulan forehand-nya berkali-kali membuat Sakkari tak berkutik sehingga membuatnya unggul 3-1.

Baca juga: Hasil Final Hylo Open 2022: Rehan/Lisa Rebut Gelar Juara

Di sisi lain, Sakkari juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pukulannya banyak yang keluar karena tak mampu mengimbangi serangan yang dilancarkan oleh Garcia.

Kondisi itu, membuat petenis ranking lima dunia tersebut semakin tertekan dan ketinggalan dengan skor 2-4. Pada akhirnya, Garcia pun sukses menutup set pertama dengan keunggulan 6-3 setelah pukulan tipuannya di depan net berhasil mengecoh sang lawan.

Pada set kedua, sebenarnya pertandingan berjalan sengit. Garcia dan Sakkari terlibat rally-rally panjang dan skor pun berjalan cukup ketat.

Akan tetapi, Garcia berhasil tampil lebih efektif dengan serangan bola-bola silang yang diterapkannya. Alhasil, petenis ranking enam dunia itu meninggalkan Sakkari dengan keunggulan 3-0.

Selain itu, petenis berusia 29 tahun tersebut juga sangat apik bermaiin di depan net yang membawanya unggul 4-1. Meski Sakkari sempat menahannya di angka 5-2, akhirnya Garcia berhasil mengunci kemenangannya dengan skor 6-2.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.177#12.26)