3 Sejarah Elkan Baggott di Liga Inggris yang Membanggakan Indonesia

Senin, 07 November 2022 - 13:27 WIB
loading...
3 Sejarah Elkan Baggott di Liga Inggris yang Membanggakan Indonesia
3 Sejarah Elkan Baggott di Liga Inggris yang Membanggakan Indonesia/@Elkanbaggott
A A A
Tiga sejarah Elkan Baggott di Liga Inggris yang membanggakan Indonesia akan dibahas di artikel kali ini. Elkan Baggott pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk Gillingham FC mencatat prestasi membanggakan di Liga Inggris.



1. Pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris
Elkan Baggott tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga profesional Inggris. Kendati cuma tampil di League Two, Elkan Baggott tetap dianggap hebat oleh fans Indonesia karena abroad bermain di liga profesional Inggris.

2. Pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Liga Inggris
Elkan Baggott mencatat sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di liga profesional Inggris. Sejarah itu tercipta setelah Baggott mencetak gol penyelamat Gillingham FC saat mengimbangi tim pemuncak klasemen League Two, Stevenage, pada Sabtu (15/10/2022).

Gol tersebut sekaligus jadi torehan perdana bagi Elkan Baggott pada musim ini. Tak hanya itu, gol tersebut juga jadi yang perdana dalam karier Elkan Baggott di klub profesional.

Baggott kembali menjadi pahlawan Gillingham saat menahan Barrow 1-1 dalam lanjutan League Two 2022. Istimewanya, gol kedua Baggott menjadi kado ulang tahunnya yang ke-20 pada 23 Oktober lalu. Dua gol Baggott tercipta melalui sundulan dan menyelamatkan Gillingham dari kekalahan.



3. Pemain Indonesia pertama yang bermain di Piala FA
Elkan Baggott pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA saat Gillingham FC bertandang ke markas Fylde untuk menjalani laga babak pertama Piala FA di Mill Farm, Wesham, Sabtu (5/11/2022). Pada pertandingan ini, pemain Timnas Indonesia itu bermain penuh.

Gillingham sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Mikael Mandron pada tambahan babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Sayang di babak kedua, Fylde menyamakan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Gillingham harus memainkan laga replay (ulangan). Tim EFL League Two akan menjamu Fylde, klub National League North (level keenam dalam piramida sepak bola Inggris) pada 16 November mendatang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3235 seconds (0.1#10.140)