Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

Selasa, 08 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia
Profil Rehan/Lisa, Ganda Campuran Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
SAARBRUCKEN - Profil Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ada di artikel ini. Pasangan ganda campuran Indonesia mencuri panggung Hylo Open 2022 dengan tampil sebagai juara.

Rehan/Lisa juara Hylo Open 2022 setelah mengalahkan pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di Saarlandhalle, Jerman, Minggu (6/11/2022). Mereka menang straight game, 21-17, 21-15.

Baca Juga: Rehan/Lisa Juara Hylo Open 2022: Alhamdulillah, Bukti Kami Bisa!

Pelatih ganda campuran Nova Widianto menyebut Rehan/Lisa memiliki karakter yang bagus dibandingkan ganda campuran Indonesia lain. Prestasi yang telah mereka buktikan di lapangan, kata Nova, bisa membuat mereka jadi bintang masa depan bulu tangkis Indonesia.

“Karakter mereka berdua, saya akui juga bagus. Ini yang akan menjadi sisi keunggulan mereka dibanding pasangan lainnya,” ucap Nova, dalam rilis PBSI, Senin (7/11/2022).

Nova juga memberi evaluasi buat Rehan/Lisa yang dianggap sering terganggu urusan-urusan non-teknis. Jika masalah tersebut dapat diatasi olah keduanya, lanjut Nova, bukan tidak mungkin keduanya bakal mendapat tempat utama di skuad ganda campuran.

“Untuk pasangan yang lain, yang paling kelihatan evaluasinya adalah masalah non-teknis. Mereka gampang down. Mereka kurang tenang dalam bermain,” ungkapnya.

“Saat poinnya unggul, mereka sering jadi panik ketika disusul lawan. Ini yang harus dibenahi dan dipoles lagi agar kedepannya bisa tampil lebih baik lagi,” pungkas Nova.

Ini merupakan gelar juara pertama Rehan/Lisa sejak dipasangkan pada 2019 dan memulai debut di turnamen level senior pada 2021. Tak hanya itu, ini juga pertama kalinya sektor ganda campuran menyumbang gelar pada tahun 2022.

Berikut profil kedua pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2249 seconds (10.101#12.26)