Piala Dunia 2022: Profil Timnas Arab Saudi Siap Bikin Kejutan di Grup Neraka

Senin, 07 November 2022 - 21:36 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Arab Saudi Siap Bikin Kejutan di Grup Neraka
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Arab Saudi Siap Bikin Kejutan di Grup Neraka. Foto: Independent
A A A
JAKARTA - Profi Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Wakil Asia itu siap bikin kejutan di Grup Neraka.

Timnas Arab Saudi tidak dapat dipandang remeh, bisa bisa beberapa wakil Asia yang ikut serta ini justru memberi kejutan seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2002 lalu, dimana Korea Selatan berhasil menembus perempat final.



Hal yang sama bukan tidak mungkin diberikan oleh Arab Saudi dalam Piala Dunia 2022 ini. Mengingat mereka tampil apik di babak kualifikasi dengan menjadi pemuncak klasmen dari grup B.

Tim berjuluk The Green Falcon ini mampu mencatatkan 7 kemenangan, 2 hasil seri dan sekali kalah. Hal ini membuat Arab mengungguli Jepang dengan selisih satu poin.

Tim besutan Herve Renard saat ini bertengger di peringkat 49 dunia dalam peringkat FIFA pada 31 Maret 2022.

Torehan ini juga tak lepas dari para pemain yang mayoritas bermain di Al Hilal membuat kerjasama tim lebih mudah terbentuk. Selain itu klub ini juga peraih juara Liga Champions Asia musim 2021 lalu.

Sehingga komposisi pemain mereka tak bisa dianggap remeh. Terlebih sang pemain kunci Salem Al-Dawsari yang berposisi sebagai sayap kiri.

Selama membela The Green Al-Dawsari telah mencetak 17 gol dan mencatatkan 67 penampilan. Sosoknya ini tentu patut diwaspadai oleh negara negara yang berada di grup neraka, Grup C.

Dalam Grup C tersebut, Timnas Arab Saudi tergabung bersama Argentina, Polandia, dan Meksiko. Grup ini tentu akan jadi ujian berat bagi The Green Falcon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)