Beavers Basketball Club Fokus Pembinaan Bola Basket Usia Dini

Senin, 07 November 2022 - 12:32 WIB
loading...
Beavers Basketball Club Fokus Pembinaan Bola Basket Usia Dini
Beavers Basketball Club merayakan hari jadinya yang keempat
A A A
JAKARTA - Beavers Basketball Club merayakan hari jadinya yang keempat. Pada perayaan tahun ini, klub basket yang terdaftar dan berdomisili di Perbasi Jakarta Barat ini mengusung tema "Dengan Kebersamaan Membangun Kekuatan".

"Tema tersebut kami ambil sesuai dengan tujuan dari club ini, yaitu kita sangat menekankan pembinaan bola basket sejak usia dini. Dengan kebersamaan diartikan pembinaan ini perlu adanya kontribusi luar biasa antara anak didik, pelatih, management, bahkan orang tua dari masing masing anak. Dengan tekad kesabaran dalam pembinaan kami yakin anak-anak akan berkembang kedepannya," Ujar Salim Nurjadin selaku ketua pelaksana dalam keterangan resmi tertulis, Senin (7/11/2022).

Menyambut ulang tahun kali ini, ada 2 rangkaian acara sederhana yang secara khusus diadakan oleh keluarga besar Beavers. Pertama bertepatan pada tanggal Anniversary 1 November 2022, Beavers Basketball Club melakukan kunjungan kasih untuk melakukan Bakti sosial ke Panti Tuna Grahita Yayasan Tri Asih, Jakarta Barat.

Puncak acaranya Beavers BC mengadakan Family Tour ke The Bucketlist – Bogor (5/11) yang merupakan galeri basket terbesar se-Indonesia. Di sana mereka mengadakan coaching clinic bersama pelatih basket khusus skill individu yakni Irvan "Handle Kuy" Rizki serta ditutup dengan melakukan Charity Fun Games yang melibatkan sekitar 70 peserta yang terdiri dari para oang tua, pelatih dan para pemain usia veteran mereka.

"Acara seperti ini perlu di lakukan secara rutin untuk membangun kebersamaan di keluarga besar Beavers dan kami sebagai orang tua juga senang karena antara pelatih dan manajemen juga sangat dekat satu dengan lainnnya dan anak-anak kami disini juga menjadi lebih disiplin baik didalam maupun diluar lapangan," ungkap Fidella salah satu orang tua yang turut hadir diacara fun charity games.

Beavers sendiri memiliki jadwal rutin Latihan setiap Rabu dan Sabtu yang berlokasi di Raffles College – Jakarta Barat dan memiliki staff kepelatihan yang berlisensi dan juga mempunyai segudang pengalaman. "Sangat penting untuk peduli dan concern pada basket usia dini. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi? Kalau bukan kita siapa lagi. Visi Beavers Basketball Club selain melatih skill basket sejak usia dini, disini kami tanamkan juga attitude, karakter dan juga juga tidak boleh melupakan pendidikan. Pemain basket yang bagus pastinya juga harus mempunyai pondasi nilai-nilai seperti yang kami ajarkan tersebut," pungkas Ary Chandra, Mantan pemain Pelita Jaya Bakrie sekaligus salah satu pelatih dari Beavers Basketball Club.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)