3 Kekurangan Ganda Campuran Indonesia yang Harus Diperbaiki

Selasa, 08 November 2022 - 10:02 WIB
loading...
3 Kekurangan Ganda Campuran Indonesia yang Harus Diperbaiki
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky melakukan evaluasi besar pada ganda campuran. Menurutnya, sektor ini masih kurang dari segi mentalitas dan kekompakan / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI , Rionny Mainaky melakukan evaluasi besar pada ganda campuran. Menurutnya, sektor ini ada tiga hal yang menjadi pekerjaan rumah untuk diperbaiki, mentalitas, daya juang dan kekompakan.

Agak mengejutkan memang ketika Rionny Mainaky memberikan evaluasi terhadap sektor ganda campuran. Padahal akhir pekan kemarin, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, baru saja meraih prestasi di turnamen berlevel Super 300, Hylo Open 2022 setelah mengalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan dua game langsung 21-17, dan 21-15 di final.

Prestasi ini sekaligus mengakhiri puasa gelar wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Terakhir kali, sektor ganda campuran Indonesia meraih titel adalah melalui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Spain Masters 2021.

BACA JUGA: Rehan/Lisa Juara Hylo Open 2022: Alhamdulillah, Bukti Kami Bisa!

Tentu saja, pencapaian Rehan/Lisa menjadi pemuas dahaga para penggemar olahraga tepok bulu di Indonesia. Namun demikian, Rionny mengatakan masih banyak evaluasi yang harus dilakukan di sektor ganda campuran agar bisa menjaga momentum kebehasilan Rehan/Lisa.

Rionny mengatakan, sektor ganda campuran Indonesia masih kurang secara daya juang. Rionny juga menginginkan sektor ganda campuran lainnya harus melakukan evaluasi mandiri. Contohnya, seperti melihat video-video pertandingan, lalu mengambil kesimpulan darinya.

"Untuk para pemain ganda campuran lain, evaluasinya adalah mereka harus ditambah semangat dan daya juangnya. Mereka harus melihat video rekaman pertandingan dan mengevaluasi apa kekurangan dan kelebihan mereka dan lawannya," kata Rionny dalam rilis resmi PBSI, yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (8/11/2022).

"Selain itu, yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemain ganda campuran adalah masih kurang dari segi mental, daya juang, dan kekompakan. Mereka juga harus lebih fokus dalam menjalani instruksi dan strategi dari pelatih,” imbuhnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3693 seconds (10.101#12.26)