3 PR yang Harus Diperbaiki Anthony Ginting

Rabu, 09 November 2022 - 01:00 WIB
loading...
3 PR yang Harus Diperbaiki Anthony Ginting
Anthony Sinisuka Ginting baru saja menyabet gelar juara di Hylo Open 2022, akhir pekan kemarin / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting baru saja menyabet gelar juara di Hylo Open 2022, akhir pekan kemarin. Namun demikian, bukan berarti pebulu tangkis berusia 26 tahun itu bisa bersenang-senang. Pasalnya, ada tiga pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

Anthont Ginting menjuarai Hylo Open 2022 setelah mengalahkan Chou Tien Chen melalui persaingan sengit rubber game 18-21, 21-11 dan 24-22 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Minggu (6/11/2022).

BACA JUGA: Hasil Final Hylo Open 2022: Anthony Ginting Juara usai Kalahkan Chou Tien Chen

Kendati berhasil menjadi kampiun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putra ini masih ada banyak pekerjaan rumah yang diperbaiki. Yakni harus lebih sabar, fokus, dan tenang.

Evaluasi itu diberikan setelah melihat penampilan Anthony Ginting di partai final Hylo Open 2022. "Menyangkut evaluasi performa Anthony Sinisuka Ginting yang tampil sebagai juara, pada game pertama terlihat dia masih ragu," kata Rionny membuka evaluasinya terhadap Anthony, dikutip dari rilis resmi PBSI, yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA: 3 Kekurangan Ganda Campuran Indonesia yang Harus Diperbaiki

"Baru di game kedua dan ketiga, Anthony sangat baik dalam merancang strategi dengan pola permainannya. Pada saat yang tepat dia bisa melakukan serangan yang akurat untuk mematikan lawan. Yang harus diperhatikan pada poin-poin akhir saat unggul dan memimpin, Anthony harus lebih sabar, fokus, dan tenang untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," pungkas Rionny.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)