Caroline Garcia Juara WTA Finals 2022

Selasa, 08 November 2022 - 11:38 WIB
loading...
Caroline Garcia Juara WTA Finals 2022
Caroline Garcia mengukir catatan prestasi mengesankan dengan keluar sebagai juara WTA Finals 2022 / Foto: WTA Finals
A A A
TEXAS - Caroline Garcia mengukir catatan prestasi mengesankan dengan keluar sebagai juara WTA Finals 2022. Kepastian itu didapat setelah petenis tunggal putri asal Prancis itu mengalahkan unggulan tunggal putri Rusia, Aryna Sabalenka dengan 7-6 dan 6-4 pada laga final di Dickies Arena, Fort Worth, Amerika Serikat, Selasa (8/11/2022).

Caroline Garcia memulai pertandingan dengan cukup baik. Petenis berusia 29 tahun itu melepaskan servis dan pukulan yang menyulitkan langkah Sabalenka. Alhasil, Garcia mampu mengungguli Sabalenka pada awal set pertama.

Sabalenka mencoba melawan dengan memanfaatkan raihan poin di servis kedua. Akan tetapi, solidnya Garcia membuat petenis utusan Rusia itu sulit untuk mengembalikkan bola kiriman darinya.

Memasuki pertengahan set pertama, Sabalenka berusaha bangkit. Kejar-kejaran poin antara kedua petenis pun terjadi. Namun begitu, Garcia yang bermain lebih rapi akhirnya mampu menumbangkan Sabalenka.

Petenis asal Prancis itu menang dengan skor 7(7)-6(4) di set pertama partai pamungkas WTA Finals 2022. Berlanjut ke set kedua, Garcia kembali mendominasi sejak awal pertandingan.

Dengan pukulan terukur, Garcia terpantau berhasil membuat Sabalenka sulit mengembalikan bola. Tidak hanya itu, Garcia juga sukses membuat frustasi Sabalenka dengan pukulan menyilang nan cepat.

Namun, menjelang poin-poin akhir set kedua, Sabalenka berupaya bangkit dengan bermain lebih hati-hati. Pukulan petenis berusia 24 tahun itu membuat Garcia melakukan banyak kesalahan. Alhasil, Sabalenka sedikit memperpanjang napasnya setelah memangkas jarak menjadi 4-5.

Memasuki poin-poin akhir set kedua, Garcia tetap menerapkan permainan agresif untuk mematikan langkah Sabalenka. Upaya ini pun terpantau berhasil. Akhirnya, Garcia mampu mengunci kemenangan atas Sabalenka dengan skor akhir 6-4.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (10.55#12.26)