Rekomendasi Naturalisasi Disetujui DPR, Shayne Pattynama Tinggal Tunggu Sumpah

Selasa, 08 November 2022 - 11:44 WIB
loading...
Rekomendasi Naturalisasi Disetujui DPR, Shayne Pattynama Tinggal Tunggu Sumpah
Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi naturalisasi Shayne Pattynama. Selanjutnya dia tinggal menunggu waktu melakukan sumpah untuk meresmikan status perubahan warga negaranya / Foto: Instagram Shayne Pattynama
A A A
JAKARTA - Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi naturalisasi Shayne Pattynama. Selanjutnya dia tinggal menunggu waktu melakukan sumpah untuk meresmikan status perubahan warga negaranya dari Belanda menjadi Indonesia (WNI).

Pengumuman mengenai persetujuan rekomendasi naturalisasi Shayne Pattynama disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA: Daftar 26 Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Tite Boyong 9 Striker!

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Hetifah dalam kesimpulannya.

Nantinya, bintang Viking FK itu bisa membela Timnas Indonesia. Dia bakal tampil di berbagai turnamen bergengsi yang akan bergulir seperti Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023. Akan tetapi, belum diketahui kapan sumpah tersebut akan dilakukan. Belum ada penjelasan detail dari hal tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)