Christian Eriksen Masuk Daftar 21 Pemain Timnas Denmark di Piala Dunia 2022

Selasa, 08 November 2022 - 13:03 WIB
loading...
Christian Eriksen Masuk Daftar 21 Pemain Timnas Denmark di Piala Dunia 2022
Timnas Denmark baru merilis daftar 21 pemain yang bakal mengambil tempat di skuad tim Dinamit pada Piala Dunia 2022 / Foto: Twitter Timnas Denmark
A A A
KOPENHAGEN - Jelang Piala Dunia 2022 , sejumlah tim peserta mulai mengumumkan skuad pemain yang bakal dibawa selama perhelatan turnamen sepak bola empat tahunan yang berlangsung di Qatar. Tim terbaru yang merilis daftar pemain adalah Timnas Denmark .

Timnas Denmark baru merilis daftar 21 pemain yang bakal mengambil tempat di skuad tim Dinamit pada Piala Dunia 2022. Pelatih Kasper Hjulmand mengatakan, daftar ini belum final, jadi masih ada beberapa tempat untuk diperebutkan pemain lainnya.

Dari 21 pemain yang dipanggil, ada nama Christian Eriksen. Masuknya gelandang Manchester United di skuad Timnas Denmark cukup mengejutkan mengingat ia hampir kehilangan nyawanya saat tampil di Piala Eropa 2021.

BACA JUGA: Daftar 26 Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Tite Boyong 9 Striker!

Gelandang berusia 30 tahun itu sempat pingsan akibat terkena serangan jantung ketika menghadapi Finlandia. Eriksen sempat menggunakan defibrillator cardioverter (ICD) di jantungnya.

Meski mengalami kendala kesehatan, namun karier Eriksen belum sepenuhnya usai. Dia pun sempat bergabung dengan Brentford di sisa musim 2021/2022, kemudian hijrah ke Manchester United hingga saat ini.

Sementara Hjulmand mengatakan apapun bisa terjadi untuk pemain lainya masuk skuad Timnas Denmark. Ia menjelaskan dua pertandingan sisa menjadi penentuan pemain lain untuk tampil di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Rekomendasi Naturalisasi Disetujui DPR, Shayne Pattynama Tinggal Tunggu Sumpah

"Banyak hal bisa terjadi. Ini tidak dapat dipecahkan, tetapi ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya ada dua pertandingan tersisa untuk banyak pemain kami dan itu dapat dengan mudah mengubah banyak hal," kata Hjulmand dilansir dari BBC, Selasa (8/11/2022).

Hjulmand menjelaskan ada sekitar 12 pemain yang akan bersaing untuk memperebutkan lima tempat di Timnas Denmark. "Ada 10 atau 12 pemain yang masih bersaing untuk lima tempat terakhir," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)