Marc Marquez Dijagokan Juara Dunia MotoGP 2023: Saya Bukan Favorit!

Rabu, 09 November 2022 - 22:04 WIB
loading...
Marc Marquez Dijagokan Juara Dunia MotoGP 2023: Saya Bukan Favorit!
Marc Marquez menolak anggapan publik yang menyebutnya sebagai favorit juara dunia MotoGP 2023. Foto: motorcyclesports.net
A A A
VALENCIA - Marc Marquez menolak anggapan publik yang menyebutnya sebagai favorit juara dunia MotoGP 2023. Pembalap Repsol Honda itu menyatakan hanya ingin terus berkembang dan meraih hasil terbaik.



MotoGP 2022 sudah selesai digelar. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi juara setelah mengalahkan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) secara perolehan poin di klasemen akhir usai seri penutup di GP Valencia.

Para pembalap termasuk Marquez akan bersiap lagi untuk menyambut MotoGP tahun depan. The Baby Alien masih akan mengawal Repsol Honda meski dengan tandem baru, yakni Joan Mir yang pindah dari Suzuki Ecstar.

Kembalinya Marquez ke lintasan balap setelah cedera panjang mendapatkan sambutan baik dari penggemar. Pembalap asal Spanyol itu bahkan masih diperhitungkan sebagai kandidat juara.

Namun, Marquez justru menepis anggapan ini. Dia nampaknya tidak mau terbebani dan hanya ingin terus berkembang dan menampilkan yang terbaik.

“Sejak awal, hari ini di Valencia (tes pascamusim 2022) saya bukan favorit (untuk juara MotoGP 2023), karena saya belum memenangkan balapan tahun ini. Saya telah naik podium dan di situlah kami harus terus berkembang,” ujar Marquez.

“Saya akan memberikan seratus persen saya untuk bersaing dengan pembalap lain demi gelar, tetapi itu tidak hanya bergantung pada saya,” tambahnya.

Marquez menambahkan tunggangan juga akan menjadi salah satu faktor yang berpengaruh dalam persaingan. Soalnya, para pembalap Honda kerap mengeluhkan motor yang bermasalah dan tidak berkembang selama MotoGP 2022.



“Ada faktor motor yang harus ditingkatkan jika ingin memperebutkan gelar juara (MotoGP 2023),” pungkasnya, di lansir dari Marca.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)