Jokowi Restui Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi Warga Negara Indonesia

Rabu, 09 November 2022 - 16:31 WIB
loading...
Jokowi Restui Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi Warga Negara Indonesia
Proses naturalisasi dua pemain keturunan, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh mendapatkan restu dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Proses naturalisasi dua pemain keturunan, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh mendapatkan restu dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Dengan demikian, mereka bisa segera membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.



Kemampuan Jordi Amat dan Sandy Walsh sangat dibutuhkan untuk skuad Indonesia. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan ikut serta dalam Piala Asia 2023.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengaku cukup senang sangat rampungnya tahap demi tahap proses kedua pemain itu. Oleh karena itu, dirinya turun berterima kasih kepada Presiden Jokowi.

"Selamat, terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo. Selamat datang di Timnas Indonesia," tulis Hasani dilansir dari Instagram pribadinya @hasaniabdulgani, Rabu (9/11/2022).

Proses selanjutnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus melalui proses pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Setelah proses itu menandakan kedua pemain sudah sah seutuhnya pindah warga negara.

Jordi Amat saat ini sedang berkiprah bersama tim asal Malaysia Johor Darul Takzim. Sementara, Sandy Walsh membela tim asal Belgia KV Mechelen.



Tidak hanya Jordi dan Sandy saja, PSSI terus mengebut proses naturalisasi Shayne Pattynama. Proses pemain itu baru disetujui DPR RI, Rabu (9/11/2022) dan selanjutnya menunggu restu Jokowi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)