Philippe Coutinho Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022, Tetap Dukung Brasil

Kamis, 10 November 2022 - 17:31 WIB
loading...
Philippe Coutinho Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022, Tetap Dukung Brasil
Philippe Coutinho tidak masuk skuad Brasil untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Namun, dia berjanji akan tetap mendukung negeri Samba di Qatar. Foto: thesun.co.uk
A A A
VILLA - Philippe Coutinho tidak masuk skuad Brasil untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Namun, gelandang Aston Villa itu berjanji akan tetap mendukung perjuangan negeri Samba di Qatar.



Brasil telah merilis skuad resmi yang akan meramaikan turnamen sepak bola empat tahunan itu. Terdapat 26 pemain yang dipanggil Tite untuk membela A Selecao.

Hanya, Tite tidak memanggil Coutinho dalam skuadnya. Selain melihat performanya yang kurang baik akhir-akhir ini, faktor cedera juga jadi salah satu penyebabnya.

“Piala dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan meskipun tidak berada di sana, saya akan dengan hati dan jiwa saya, bersorak seperti semua orang Brasil,” ucap Coutinho di akun Instagram.

“Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan dan staf tim karena telah menjadi bagian dari perjalanan ini. Seperti yang Anda tahu, saya mengalami cedera yang membuat saya absen selama beberapa minggu,” lanjutnya

Coutinho belum mencetak gol atau memberi assist dalam 12 pertandingan resmi musim ini bersama Villa. Ditambah, mantan pelatihnya, Steven Gerrard terus mengirimnya ke bangku cadangan sebelum akhirnya dipecat.

Coutinho juga melewatkan kemenangan 3-1 Villa atas Manchester United (MU) di Liga Inggris 2022/2023 pada akhir pekan kemarin karena cedera. Tapi, masih ada yang mengharapkan pemain berusia 30 tahun itu untuk mengisi skuad Brasil suatu saat nanti.

“Oleh itu, saya berterima kasih atas semua pesan positif yang saya terima. Saya melihat ada banyak orang yang menyukai saya, jadi untuk orang-orang ini saya meninggalkan rasa syukur saya,” ujar Coutinho.



“Dengan keyakinan saya melihat ke depan, saya fokus pada pemulihan dengan cara terbaik dan kembali lebih kuat. Kesulitan adalah bagian dari itu tetapi masih banyak hal baik yang akan terjadi,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)