Hasil Sevilla vs Real Sociedad: Ivan Rakitic Kartu Merah, Los Nervionenses Tersungkur

Kamis, 10 November 2022 - 03:26 WIB
loading...
Hasil Sevilla vs Real Sociedad: Ivan Rakitic Kartu Merah, Los Nervionenses Tersungkur
Ivan Rakitic Kartu Merah, Los Nervionenses Tersungkur. Foto: Reuters
A A A
SEVILLA - Sevilla dikalahkan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 . Skuad berjuluk Los Nervionenses takuk dengan skor tipis 1-2 setelah Ivan Rakitic dihanjar kartu merah.

Bertanding di Stadion Sanchez Pizjuan, Kamis (10/11/2022), Sevilla harus bermain dengan 9 orang setelah Ivan Rakitic (28) dan Tanguy Nianzou (34) diganjar kartu merah. Real Sociedad pun tampil leluasa dan sukses mencetak gol kemenangan lewat Alexander Sorloth (20), Brais Mendez (36). Sementara gol hiburan Sevilla dicetak oleh Rafa Mir (44).

Baca Juga: Los Rojiblancos Dipaksa Berbagi Angka

Memulai babak pertama, Real Sociedad tampil lebih dominan. Di menit 5, David Silva melepaskan tembakan kuat ke arah gawang, tetapi dengan berani diblok oleh bek Sevilla yang rela berkorban. Sementara itu, di menit 13 Sevilla memiliki peluanh lewat Isco mengambil tendangan bebas dengan umpan silang, tetapi kiper bisa menangkapnya.

Kemudian, Sevilla kembali mendapat peluang di menit 15 melalui Ivan Rakitic yang menemukan Nemanja Gudelj di dalam kotak dengan operan loft yang bagus. Namun tembakannya melambung tinggi di atas mistar.

Berkat kerja kerasnya, Real Sociedad sukses menjebol gawang Sevilla di menit ke 20. Berawal Mikel Merino menguasai bola, disodorkan ke Alexander Sorloth di kotak penalti dan dia mencetak gol dengan penyelesaian chip yang indah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Real Sociedad.

Di menit 28, wasit langsung memberikan kartu merah kepada Ivan Rakitic (Sevilla). Lalu di menit 34, kartu merah kembali didapat pemain Sevilla, Tanguy Nianzou. Ia tidak bisa mempercayainya karena wasit memerintahkannya keluar dari lapangan setelah tinjauan VAR. Sevilla pun harus bermain dengan 9 orang.

Di menit 36, Sevilla kembali kebobolan. Mikel Merino (Real Sociedad) memainkan peran penting. Dia mengarahkan bola ke Brais Mendez yang kemudian membobol gawang Bono dengan tembakan brilian ke sudut kiri bawah. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Real Sociedad.

Tak mau menyerah, Sevilla berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit 44. Berawal dari Alex Telles meluncurkan umpan silang yang indah ke dalam kotak, di mana Rafa Mir langsung mengarahkan bola ke sisi kanan dan menjebol gawang Real Sociedad. Skor jadi 1-2 Sevilla masih tertinggal hingga turun minum.

Setelah babak kedua dimulai, tepat di menit 54, umpan panjang, umpan pendek, dan umpan satu-dua dilakukan Real Sociedad yang menampilkan kerja tim hebat. Mereka menjaga penguasaan bola dan menghasilkan umpan pin-point dari pemain ke pemain. Para pemain lawan merasa sangat sulit untuk dicegat saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)