BWF Prediksi Muh Putra Erwiansyah dan Ester Nurumi Jadi Bintang Bulu Tangkis

Kamis, 10 November 2022 - 15:03 WIB
loading...
BWF Prediksi Muh Putra Erwiansyah dan Ester Nurumi Jadi Bintang Bulu Tangkis
BWF Prediksi Muh Putra Erwiansyah dan Ester Nurumi Jadi Bintang Bulu Tangkis. Foto: Kolase/Djarum
A A A
JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) memprediksi pemain ganda putra Indonesia, Muh Putra Erwiansyah dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri menjadi pemain bintang. BWF menilai dua pemain Tanah Air akan bersinar.

Prediksi ini dibuat setelah penampilan mereka di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol, pada Oktober lalu. Dari ajang tersebut, BWF menilai kalau Putra dan Ester akan menjadi pemain yang menjanjikan di masa depan.



Pada ajang tersebut, Putra bersama tandemnya yaitu Patra Harapan Rindorindo memang bermain sangat apik. Putra/Patra berhasil melaju hingga babak final level individu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022.

Namun sayangnya, Putra/Patra harus tumbang di laga pamungkas tersebut. Mereka kalah dari wakil China, Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun, lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 18-21, 21-14 dan 20-22.

Kendati begitu, BWF menyebut bahwa permainan Putra layaknya seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasalnya, pemain kidal itu memiliki kecepatan dan keberanian saat bermain di depan.

“Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah semacam standar emas untuk pemain ganda putra di depan, dan Putra Erwiansyah memang membangkitkan beberapa perbandingan dengan kecepatan dan keberaniannya,” tulis BWF dalam laman resminya, Rabu (9/11/2022).

“Pemain kidal tampil sebagai orang yang sangat percaya diri; dia membantu Indonesia meraih perunggu di Beregu Campuran, dan kemudian kalah di final ganda putra di mana dia menonjol dari keempat pemain,” lanjutnya.

Kemudian BWF juga tak memandang sebelah mata bakat yang dimiliki Ester. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu berhasil menembus semifinal pada level beregu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022.

“Membawa Indonesia ke semifinal Tim Campuran dengan kemenangan di bawah tekanan atas Zhang Xin Ran dari China, sebelum mendapatkan perunggu di tunggal putri,” tulis BWF.

Selain Putra dan Ester, ada 10 nama pebulu tangkis muda yang juga diprediksi tampil bersinar di masa mendatang.

Di antaranya ada Tomoka Miyazaki (Jepang), Kuo Kuan Lin (China Taipei), Liu Sheng Shu (China), Yuan An Qi (China), Panitchaphon Teeraratsakul (Thailand), Alex Lanier (Prancis), Ruben Garcia (Spanyol), Ella Lin (Amerika Serikat), Luca Zhou (Italia), dan Josh Nguyen (Kanada).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)