Hasil Liverpool vs Derby County: The Reds Lolos Lewat Adu Penalti

Kamis, 10 November 2022 - 05:36 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Derby County: The Reds Lolos Lewat Adu Penalti
Hasil Liverpool vs Derby County: The Reds Lolos Lewat Adu Penalti. Foto: REUTERS/CARL RECINE
A A A
LIVERPOOL - Liverpool lolos dari putaran ketiga Piala Liga Inggris ( Carabao Cup ) setelah susah payah mengalahkan Derby County. The Reds memastikan kemenangan 3-2 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Pertandingan tersebut berlangsung di Anfield, Liverpool, Kamis (10/11/2022). Begitu babak pertama dimulai, skuad Derby County langsung tancap gas melakukan serangan.



Liverpool merespons lewat serangan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-15 yang melepas tendangan ke gawang, tetapi bola meleset ke kanan gawang. Tujuh menit kemudian, Stefan Bajcetic mencoba untuk mengejutkan kiper dengan tembakan bagus, tetapi kurang akurat dan melebar dari tiang kanan.

Hingga menit ke-30 kedua tim masih saling berbalas serangan. Di menit 31, Fabio Carvalho memberikan operan kepada Layton Stewart (Liverpool), tetapi dia hanya menghasilkan tendangan yang buruk dari dalam kotak yang melambung tinggi di atas mistar.

Kemudian, Konstantinos Tsimikas (Liverpool) melepaskan tembakan pertama kali dari dalam kotak, namun melebar dari tiang kiri. Derby pun beberapa kali mendapat sejumlah peluang. Namun, mereka juga gagal mengkonversikan jadi gol. Kedudukan pun masih sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan kembali berlanjut di babak kedua. Tepat di menit 51, Max Bird (Derby) memiliki peluang besar untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti. Dia menemukan beberapa ruang untuk tembakan, tetapi menendang dengan cara yang salah melewati tiang kanan. Upaya yang sangat buruk.

Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool) melakukan umpan silang ke dalam kotak dari dekat garis samping di menit ke-61. Akan tetapi, dia tidak bisa menyambung seperti yang dia inginkan dan itu ditepis oleh pertahanan Derby yang terorganisir dengan baik. Papan skor pun belum berubah masih kacamata.

Kemudian di menit 82, Harvey Elliott (Liverpool) mengambil umpan silang di dalam kotak dan melepaskan tembakan cepat ke tengah gawang. Upayanya yang menjanjikan digagalkan oleh Joe Wildsmith, yang melakukan penyelamatan menakjubkan.

Sementara itu di menit 86, Roberto Firmino (Liverpool) memenangkan bola di dekat titik penalti dan melepaskan sundulan ke tiang kanan. Namun, lagi-lagi Joe Wildsmith waspada dan menyelematkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)