Pembalap WSBK Kagumi Perjuangan Anak-Anak Penjual Gelang di Sirkuit Mandalika Lombok

Kamis, 10 November 2022 - 08:33 WIB
loading...
Pembalap WSBK Kagumi Perjuangan Anak-Anak Penjual Gelang di Sirkuit Mandalika Lombok
Michael Rinaldi mendapat pelajaran berharga saat dirinya berada di Lombok untuk mengikuti ajang balap World Superbike (WSBK) Mandalika 2022, akhir pekan ini / Foto: screenshot Instagram Michael Rinaldi (@michaelrinaldi21)
A A A
LOMBOK - Michael Rinaldi mendapat pelajaran berharga saat dirinya berada di Lombok untuk mengikuti ajang balap World Superbike (WSBK) Mandalika 2022, akhir pekan ini. Sebelum pembalap Ducati Panigale R menjalani balapan seri 11 di Sirkuit Internasional Mandalika, ia mengaku kagum terhadap perjuangan anak-anak yang berada di sekitar lintasan sepanjang 4,3km tersebut.

Rinaldi diketahui sudah berada di Lombok. Ia pun memanfaatkan waktunya untuk berkeliling di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika.

Selama berkeliling, Rinaldi bertemu dengan anak-anak yang sedang berjualan gelang. Pembalap bernomor 21 tersebut tak dapat menyembunyikan rasa kagumnya terhadap perjuangan anak-anak itu.

BACA JUGA: Jadwal WSBK Mandalika 2022: Ajang Penentuan Gelar Juara

"Gambaran dilahirkan di sebuah pulau kecil di tengah lautan, Anda tidak memiliki apa-apa selain gelang untuk dijual," tulis Michael Rinaldi pada unggahan Instagramnya, @michaelrinaldi21.

Melihat perjuangan yang ditunjukkan anak-anak Lombok memberikan pelajaran berharga bagi Rinaldi. Dirinya pun merasa lebih mensyukuri kehidupan yang telah didapatkannya selama ini.

BACA JUGA: Alex Marquez Keluhkan Motor Desmocedici Ducati Susah Menikung

"Ini saya. Saya merasa sangat diberkati memiliki apa yang saya miliki dan saya berterima kasih kepada anak-anak ini yang mengingatkan saya apa itu perjuangan yang sebenarnya," pungkas Rinaldi.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4174 seconds (11.252#12.26)