Piala Dunia 2022: Profil Timnas Qatar, Bukan Sekadar Tim Penghibur

Kamis, 10 November 2022 - 21:31 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Qatar, Bukan Sekadar Tim Penghibur
Profil Timnas Qatar di Piala Dunia 2022 akan dibahas pada artikel ini. Turnamen sepak bola empat tahunan ini menjadi momen yang sangat spesial buat tim berjuluk Al-Annabi / Foto: Iran Press
A A A
DOHA - Profil Timnas Qatar di Piala Dunia 2022 akan dibahas pada artikel ini. Turnamen sepak bola empat tahunan ini menjadi momen yang sangat spesial buat tim berjuluk Al-Annabi.

Selain menjadi tuan rumah, ini merupakan pertama kalinya Qatar tampil di Piala Dunia. Meskipun secara otomatis lolos tanpa mengikuti babak kualifikasi, performa timnas Qatar tak bisa dipandang remeh.

Belakangan sepak bola Qatar justru sedang mengalami peningkatan kualitas yang cukup pesat. Sempat gagal lolos pada Piala Asia 2017, mereka justru comeback di Piala Asia 2019 dengan menjadi juara dengan mengalahkan Jepang di partai puncak.

BACA JUGA: Bintang Real Madrid atau Barcelona, Siapa Peraih Sepatu Emas Eropa Terbanyak?

Demi mempersiapkan diri jelang Piala Dunia 2022, Qatar telah melakoni dua laga persahabatan. Sayangnya, dalam dua laga tersebut mereka gagal meraih kemenangan (Kanada 2-0 dan imbang 2-2 kala menghadapi Chile).

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mereka tergabung di Grup A bersama Belanda, Ekuador, dan Senegal. Bukan grup yang terlalu mematikan memang untuk Qatar.

Karena itu, Al-Annabi mesti mengerahkan seluruh kemampuan mereka di tiap laga. Untuk susunan pemain, Qatar telah memadukan antara pemain muda dan senior. Beberapa diantaranya merupakan pemain kunci.

BACA JUGA: Kegelisahan Elkan Baggott Jelang Drawing Babak Keempat Piala Liga Inggris

Dari sisi pertahanan terdapat penjaga gawang sekaligus kapten Saad Al-Sheeb. Kiper berusia 31 tahun ini hanya sempat kebobolan sekali kala Piala Asia 2019 lalu.

Atas torehan tersebut dirinya dianugerahi penghargaan kiper terbaik. Tentunya diharapkan penjaga gawang ini juga akan tampil apik di Piala Dunia 2022.

Kemudian di sisi serangan terdapat striker berusia 25 tahun, Almoez Ali yang akan jadi bomber haus gol milik Qatar. Hal itu dibuktikan dengan dirinya yang meraih gelar top scorer pada Piala Asia 2019. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Qatar dengan torehan 39 gol.

Dari dua pemain kunci ini telah memperlihatkan bahwa tim besutan Felix Sanchez tak dapat diremehkan. Patut dinantikan penampilan sang tuan rumah di Piala Dunia 2022 ini. Akankah mereka membuat kejutan di keikutsertaan pertamanya ini atau justru terjungkal seperti Afrika Selatan pada 2014 lalu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)