Hasil Bright Up Cup 2022: Bungkam Ng Tze Young, Anthony Ginting Juara Grup A

Kamis, 10 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Hasil Bright Up Cup 2022: Bungkam Ng Tze Young, Anthony Ginting Juara Grup A
Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara Grup A Bright Up Cup 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara Grup A Bright Up Cup 2022 usai memetik kemenangan kedua. Ginting mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Young 25-23 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022) malam WIB.

Pada laga pembuka, Anthony mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, 25-20. Pertandingan turnamen Bright Up Cup 2022 hanya dilangsungkan dalam satu gim saja. Dengan demikian, Anthony menjadi juara Grup A Bright Up Cup 2022 hasil dua kemenangan.



Jalannya pertandingan melawan Ng Tze Young, Anthony sempat tertinggal di awal-awal laga. Namun, dia mampu comeback dan memenangkan duel dengan skor 25-23.

Pada awal pertandingan, Anthony terlihat kesulitan menghadapi permainan agresif Tze Yong. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Indonesia itu pun sempat tertinggal lima angka dari Tze Young.



Anthony mencoba bangkit dengan melepaskan pukulan-pukulan panjang untuk mematikan langkah Tze Young. Namun demikian, upaya tersebut justru berujung poin bagi pebulutangkis utusan Malaysia itu.

Beberapa pukulan Anthony juga terbilang ‘tanggung’, sehingga Tze Young bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan baik. Tze Young dengan percaya diri melepaskan smash keras untuk menghancurkan pertahanan Anthony.

Pada jeda interval, Tze Young pun berhasil mengungguli Anthony dengan skor 13-9. Selepas jeda, Anthony berupaya mengejar ketertinggalan dengan permainan agresif namun tetap taktis. Ranking delapan dunia itu pun sukses memangkas jarak poin.

Tidak hanya itu, Anthony juga sukses memaksa Tze Young bermain lebih aktif lewat pukulan silangnya. Hasilnya cukup manis, saat ini Anthony mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Pertandingan semakin sengit ketika Anthony beradu netting dengan Tze Young. Terpantau, ketenangan Anthony mampu menekan permainan Tze Young. Kendati demikian, Anthony masih tertinggal satu poin 18-19.

Anthony yang terus menekan akhirnya sukses membalikkan keadaan. Pada akhirnya, Anthony berhasil mengalahkan Tze Young dengan skor meyakinkan 25-23.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)