Cuaca Buruk Ganggu Kejuaraan Softball Asia

Rabu, 17 Desember 2014 - 00:14 WIB
Cuaca Buruk Ganggu Kejuaraan Softball Asia
Cuaca Buruk Ganggu Kejuaraan Softball Asia
A A A
MAKASSAR - Buruknya cuaca kota Makassar belakangan ini, membuat Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel mengundur pelaksanaan kejuaraan sofbol putri se-Asia pada Maret 2015 mendatang.

Padahal, sebelumnya Perbabasi menjadwalkan bakal menggelar ajang bergengsi tersebut pada pertengahan Desember ini, namun faktor cuaca membuat hajatan ini diundur. Selain itu, minimnya peserta juga menjadi salah satu alasan diundurnya. Pasalnya hingga saat ini hanya negara Asia Tenggara yang mendaftarkan timnya.

Sekertaris Perbabasi Sulsel Guntur Muin mengatakan, pihaknya mengundur event tersebut untuk memaksimalkan persiapan hingga bisa meraih prestasi gemilang. "Kami undur ke bulan Maret," kata dia saat dikonfirmasi.

Penundaan ini lanjutnya, akan dimanfaatkan guna memantapkan persiapan. Dengan begitu, pihaknya bisa menggapai sukses, bukan hanya itu, Guntur menerangkan ada dua alasan yang membuat pihaknya menunda hajatan akbar itu. Pertama, soal cuaca di Makassar yang kerap diguyur hujan. "Ini dikhwatirkan akan berimbas pada perfoma atlet," ungkapnya.

Lebih jauh, kisruh internal dalam tubuh Perbasasi pusat yang berimbas pada persiapan panitia yang kurang maksimal. Dirinya merinci saat ini sudah ada beberapa negara yang siap ikut seperti Filipina, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand. "Namun, kita harap Jepang dan Korea Selatan juga ikut," ungkapnya.

Untuk kejuaraan ini, ditargetkan minimal 10 negara yang ikut ambil bagian. Bila itu terpenuhi baru-lah pihaknya siap menghelat kejuaraan sofbol putri untuk umur di bawah 19 tahun. "Kalau Jepang, Korsel dan Cina Taipe ikut, pasti akan lebih semarak,' terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Nukhrawi Nawir, mendukung pelaksanaan kejuaraan internasional di Makassar. Apalagi sebelumnya daerah ini sukses menyelenggarakan event yang sama. "Kita sangat mendukung," kata dia.

Dirinya menjelaskan, selain sofbol di Makassar juga kerap dijadikan venue untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga tingkat Internasional, seperti kejuaraan dayung tingkat Asia, serta kejuaraan ski air se-asia di Tanjug Bunga. "Memang venunya juga bagus," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6936 seconds (0.1#10.140)